Volvo Hadir di Busworld Jakarta, Hadirkan 2 Bus Terbaru

Volvo Hadir di Busworld Jakarta, Hadirkan 2 Bus Terbaru

Memanfaatkan perhelatan Busworld South East Asia Exhibition 2019 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Volvo secara resmi meluncurkan sasis Volvo B11R dan Volvo B8R.

“Indonesia adalah pasar yang sangat besar dan modern untuk bus. Ini membawa peluang signifikan bagi operator bus dan produsen bus untuk mendukung kemajuan transportasi darat melalui bus yang berkualitas tinggi, aman, dan ramah lingkungan. Melalui rekam jejak yang telah terbukti selama lebih dari 90 tahun, Volvo Bus sangatlah ideal untuk memenuhi tuntutan operator dan penumpang bus. Saat ini, kami sangat senang memperkenalkan produk terbaru kami, Volvo B8R dan Volvo B11R, di Indonesia. Bus-bus ini telah membuktikan kinerjanya dengan berbagai permintaan pelanggan di beberapa negara dan pastinya juga memenuhi persyaratan pasar bus di Indonesia”, ungkap Mr. Akash Passey selaku Senior Wakil Presiden Volvo Bus yang bertanggung jawab untuk Wilayah Internasional.

Volvo Hadir di Busworld Jakarta, Hadirkan 2 Bus Terbaru

Sejak 2018, lebih dari seratus bus Volvo B11R beroperasi sebagai bagian dari sistem BRT Busway TransJakarta. Konfigurasi ini, dikenal secara lokal sebagai “maxibus” yang dengan nyaman dapat menampung hingga 90 penumpang dan sangat populer di kalangan pengguna. “Volvo memiliki pengalaman luas dalam sistem Bus Rapid Transport (BRT), sejak memelopori konsep ini lebih dari 40 tahun yang lalu di Curitiba, Brasil. BRT adalah solusi angkutan massal yang terbukti efektif dan berkapasitas tinggi; memberikan kinerja setara kereta metro dengan biaya dan kompleksitas yang rendah. Disamping itu, Volvo Bus merasa sangat terhormat atas kesempatan untuk menjadi bagian dari Busway TransJakarta, ”kata Akash Passey.

Volvo Hadir di Busworld Jakarta, Hadirkan 2 Bus Terbaru

Volvo Bus menampilkan dua versi dari sasis Volvo B11R mereka di Busworld yakni Ultra-High-Coach dan Double Decker Coach, untuk memenuhi berbagai kebutuhan transportasi jarak jauh dan antar kota. Volvo B11R dengan mesin 11 liter serta mesin 430 hp mampu memberikan kinerja terbaik dan kepuasan pengemudi. Disandingkan dengan transmisi terkemuka Volvo Bus yakni  I-Shift AMT 12-speed, yang dioptimalkan untuk coach touring, pengemudi dapat dengan aman dan mudah mempertahankan kecepatan serta memastikan perjalanan yang mulus dan menyenangkan bagi penumpang.

Volvo B8RLE low-entry model juga turut dihadirkan pada pameran Busworld SEA. Ideal untuk kota-kota yang berkembang, Volvo B8RLE cocok untuk rute berkapasitas penumpang tinggi yang membutuhkan aktivitas keluar masuk yang cepat. Reangkaian Volvo B8R dirancang untuk memenuhi permintaan aplikasi lalu lintas kota, antar kota, dan juga perkotaan. Dilengkapi dengan mesin Volvo B8 – mesin Volvo yang paling hemat bahan bakar, Volvo B8RLE dirancang untuk mengoptimalkan keseluruhan biaya operasional.

Volvo Hadir di Busworld Jakarta, Hadirkan 2 Bus Terbaru

Sejak 1980-an, PT Indotruck Utama (ITU), anak perusahaan Grup Indomobil, telah menjadi distributor tunggal untuk Bus Volvo di Indonesia. Dengan jaringan layanan nasional yang luas, ITU berupaya untuk menyediakan layanan kelas dunia untuk menjaga operator tetap beroperasi setiap saat. “Volvo Bus percaya pada kemampuan ITU dan yakin bahwa mereka adalah distributor yang tepat untuk mewakili merek dan nilai-nilai Volvo. Layanan pelanggan dan jaringan dealer mereka sangat mengesankan dan kami yakin mereka adalah mitra yang tepat untuk membantu meningkatkan penjualan bus Volvo di Indonesia, ”kata Akash Passey.

 

KOMENTAR (0)