VW Beetle Dune Concept Siap Tampil di Detroit Auto Show

VW Beetle Dune Concept Siap Tampil di Detroit Auto Show

Ajang North American Internasional Auto Show (NAIAS), atau yang biasa disebut sebagai Detroit Auto Show yang tahun ini berlangsung 13 Januari mendatang, dipastikan bakal dipenuhi beragam mobil terbaru yang spektakuler.

Salah satu mobil yang akan dipamerkan nanti adalah Volkswagen versi offroad berjuluk ‘Beetle Dune Concept’. Mobil offroad hasil pengembangan konsep Volkswagen Dune yang telah lebih dulu diperkenalkan pada medio 2000 silam ini tampaknya akan menjadi gebrakan baru bagi pabrikan mobil asal Jerman tersebut.

VW Beetle Dune Concept Siap Tampil di Detroit Auto Show

VW Beetle yang tadinya memiliki imej sebagai mobil keluarga, akan tampil kokoh berkat sentuhan modifikasi sedemikian rupa dengan ground clearance yang lebih tinggi dari versi standar. Dune Concept ini sepertinya akan ikut meramaikan pasaran mobil offroad yang belakangan sedang marak dikembangkan oleh brand mobil ternama dunia, di antaranya Audi Nanuk di Frankfurt dan Porsche 911 Offroad yang sedang dikembangkan.

Seperti dilansir dari Motorauthority, Jumat (10/1/2014), VW Beetle Dune Concept ini tampil sangat sporty. Bodinya terlihat lebih kekar dan lebih tinggi, dengan atap yang dipasangkan ski rack (tempat untuk menaruh perlengkapan ski).

VW Beetle Dune Concept Siap Tampil di Detroit Auto Show

VW Bettle Dune Concept akan menggunakan mesin turbo-charged 4-silinder bertenaga 210 hp, yang dikombinasikan dengan 6 percepatan DSG dual clutch berpenggerak roda depan. Selain itu, VW Beetle Dune Concept juga akan menggunakan electronic differential locking system yang membantu traksi roda depan. Mobil ini sebenarnya bukan yang pertama di kelasnya, namun ini merupakan sejarah baru pengembangan mobil offroad bagi Volkswagen. **MS

TAGS

KOMENTAR (0)