Tokyo Motor Show - Left ad
Tokyo Motor Show -Right ad

Wapres Jusuf Kalla Resmi Buka GIAC ke-12

Setelah gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dibuka oleh Menperin Airlangga Hartarto hari Kamis (10/8) kemarin, di hari kedua giliran Wakil Presiden RI M Jusuf Kalla hadir untuk membuka Gaikindo International Automotive Conference (GIAC) ke-12, yang digelar di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Dalam sambutannya Wapres Jusuf Kalla mengatakan, selain membuka GIAC, kedatangan beliau hari ini karena begitu pentingnya acara GIIAS 2017 bagi kemajuan industri dan pasar otomotif di Indonesia. Industri otomotif di Indonesia memiliki multiplier effect bagi perekonomian Tanah Air, karena akan berpengaruh langsung ke semua industri, sehingga, jika industri otomotif meningkat, maka perekonomian Indonesia pun akan meningkat.

BACA JUGA : Penggemar Peugeot Jogjakarta Rayakan HUT ke-2

"Saya berharap industri otomotif di Indonesia akan lebih meningkat," kata Jusuf Kalla dalam sambutannya di pembukaan GIAC ke-12, Jumat (11/8). Ditambahkan oleh Wapres, di negara Indonesia ini, industri kendaraan sangat menentukan, karena industri ini memiliki efek beruntun yang sangat luar biasa dengan berbagai industri pendukung lainnya.

"Dengan berkembangnya industri dalam negeri, maka diharapkan akan menambah lapangan pekerjaan yang mampu menyerap tenaga kerja Indonesia lebih banyak lagi, sehingga apabila industri mobil berkembang, maka sekian ratus industri lainnya pun juga ikut berkembang, dan jutaan orang bisa bekerja," tambahnya.

BACA JUGA : Dodge Charger SRT Hellcat Resmi Diperkenalkan

Setelah resmi membuka acara GIAC ke-12 ini, Wapres Jusuf Kalla bersama rombongan dan beberapa tamu VIP pun menyempatkan berkunjung ke area pameran GIIAS 2017. **MS/ Foto-foto: Agus Budi

Rate this article:
(Average Rating 5.0 Based on 7 rating)

NEWS Updates

NEWS Updates


Related Articles


Most Popular