Warih Andang Tjahjono Resmi Jadi Presdir Baru TMMIN

 

Warih Andang Tjahjono Resmi Jadi Presdir Baru TMMIN

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) adalah perusahaan manufaktur otomotif yang merupakan kerjasama antara Toyota Motor Corporation dan Astra International, dan telah berkiprah di Tanah Air selama lebih dari empat dekade.

Baru-baru ini, PT TMMIN resmi mengangkat Warih Andang Tjahjono sebagai Presiden Direktur yang baru, menggantikan Masahiro Nonami yang telah menjabat sebagai Presdir sejak tahun 2010.

Warih Andang Tjahjono Resmi Jadi Presdir Baru TMMIN

Menjadi putra Indonesia pertama yang menduduki pucuk pimpinan di perusahaan afiliasi manufaktur Toyota ini, Warih efektif menjabat sebagai Presdir TMMIN mulai 1 April 2017 mendatang. “Saya merasa sangat terhormat mendapat kepercayaan melanjutkan tampuk kepemimpinan di TMMIN,” kata Warih, dalam rilis yang diterima Otoblitzclassic, Senin (13/3).

“Saya juga sangat menghormati integritas, kerja keras, dan rasa cinta Indonesia dari pendahulu saya, Masahiro Nonami, yang telah sukses membawa TMMIN sebagai salah satu basis produksi dan ekspor Toyota di Asia Pasifik,” tambah pria yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Presdir TMMIN ini.

Warih Andang Tjahjono Resmi Jadi Presdir Baru TMMIN

Pengangkatan Warih sebagai Presdir TMMIN inipun langsung diperkenalkan oleh Presiden Toyota Motor Corporation (TMC) Akio Toyoda kepada Presiden Joko Widodo. Sebagai informasi, pada hari Senin (13/3) lalu Akio Toyoda menemui Presiden di Istana Negara untuk membahas berbagai hal.

Dalam pertemuan tersebut, Akio Toyoda menyampaikan komitmen Toyota untuk terus berpartisipasi dalam pengembangan industri otomotif melalui investasi, ekspor, ketenagakerjaan, dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Warih Andang Tjahjono Resmi Jadi Presdir Baru TMMIN

Warih Andang Tjahjono lahir di Pati, Jawa Tengah pada tahun 1963. Pria yang murah senyum ini meraih gelar sarjana Teknik Kimia dari Universitas Diponegoro pada tahun 1989. Selama berkarir di Toyota, Warih telah menduduki beberapa posisi penting. Terakhir adalah Direktur Vehicle Manufacturing Karawang Plant & Production Engineering (2011-2014), sebelum menjabat Wakil Presdir TMMIN pada 2014. **MS/ Foto-foto: Dok. TMMIN/ Dok. Otoblitzclassic

TAGS

KOMENTAR (0)