WorldSBK 2019: Yamaha Optimis Juara!

WorldSBK 2019: Yamaha Optimis Juara!

Menjelang seri pembuka 2019 FIM Superbike World Championship pada 22 Februari 2019 mendatang di Phillip Island Grand Prix Circuit, Australia, tim pabrikan Yamaha mulai melakukan serangkaian persiapan.

Para rider dari tim Pata Yamaha WorldSBK dan GRT Yamaha WorldSBK pada pekan lalu telah melakukan sesi uji coba di sirkuit Jerez, Spanyol untuk membiasakan diri dengan YZF R1 terbaru.

WorldSBK 2019: Yamaha Optimis Juara!

Pada sesi test perdana tersebut, pebalap Alex Lowes dari tim Pata Yamaha WorldSBK menorehkan catatan waktu yang cukup baik. Lowes berada di urutan kedua tercepat dengan selisih 0,2 detik.

Rekan satu tim Lowes, Michael van der Mark yang sedang dalam masa pemulihan pasca cidera lengan harus puas berada di urutan ketujuh pada sesi uji coba tersebut.

WorldSBK 2019: Yamaha Optimis Juara!

Duet rider tim GRT Yamaha WorldSBK yakni Sandro Cortese dan Marco Melandri yang pada musim ini merupakan debut perdana mereka berhasil berada di urutan keenam dan kedelapan catatan waktu tercepat.

WorldSBK 2019: Yamaha Optimis Juara!

Berdasarkan hasil uji coba tersebut, masing-masing rider mulai melakukan penyesuaian pada setting sasis dan mesin. Melandri masih belum puas dengan setting pada suspensi dan kurva mesin.

Kedua tim Yamaha hari ini melanjutkan sesi uji coba di sirkuit Portimão, Portugal sebelum bertolak menuju Benua Kanguru menghadapi seri pembuka 2019 FIM Superbike World Championship di sirkuit Phillip Island. (Aditya Hanindyo)

KOMENTAR (0)