Yamaha Resmi Luncurkan Skuter Listrik EC-05, Ini Harganya!

Yamaha Resmi Luncurkan Skuter Listrik EC-05, Ini Harganya!

Yamaha meluncurkan skuter listrik EC-05 beberapa hari lalu. Skuter listrik hasil kolaborasi dengan Gogoro tersebut akan mulai dipasarkan pada 1 Agustus 2019 mendatang.

Gogoro Inc merupakan perusahaan asal Taiwan dan kerja sama antara keduanya sudah dimulai sejak September 2018 untuk menciptakan EC-05. Skuter listrik EC-05 didesain oleh Yamaha Motor menggunakan platform kendaraan dari Gogoro. EC-05 dijual dengan merek Yamaha melalui dealer lokal Yamaha Motor Taiwan.

Yamaha Resmi Luncurkan Skuter Listrik EC-05, Ini Harganya!

“Sebagai bagian dari Visi Jangka Panjang dan Rencana Manajemen Jangka Menengah yang diumumkan pada akhir tahun lalu, kami menetapkan masalah sumber daya dan lingkungan sebagai salah satu masalah sosial serius yang dapat membantu Yamaha Motor untuk mengatasinya dengan memanfaatkan kekuatan kami. Kami bertujuan untuk mengurangi emisi CO2 dari produk kami hingga 50% pada tahun 2050 dibandingkan dengan 2010, dan mempromosikan pembuatan dan penjualan produk bertenaga listrik kompak sebagai salah satu metode untuk mengatasi masalah ini. EC-05 merupakan peluncuran pertama di bawah strategi produk listrik dalam periode Rencana Manajemen Jangka Menengah ini, dengan lebih banyak rilis yang akan datang,” tulis Yamaha dalam siaran persnya.

Yamaha Resmi Luncurkan Skuter Listrik EC-05, Ini Harganya!

Perlu diketahui, EC-05 merupakan motor listrik kelima yang diluncurkan Yamaha Motor secara global. Sebelumnya, sudah ada Passol pada 2002, EC-02 pada 2005, EC-03 pada 2010, dan E-Vino pada 2014. E-Vino sendiri sempat dibawa ke Indonesia untuk dilakukan studi.

EC-05 dijual NT$ 99.800 di Taiwan. Jika dirupiahkan berarti harganya sekitar Rp 45 jutaan. Yamaha Taiwan menargetkan penjualan skuter listrik ini sebanyak 20.000 unit setahun.

KOMENTAR (0)