Yamaha Siapkan Naked Bike 2 Silinder Plus Turbo

Yamaha Siapkan Naked Bike 2 Silinder Plus Turbo

Yamaha mulai mengembangkan inovasi baru untuk persaingan industri otomotif di Eropa. Belum lama ini menyebar sketsa rancangan mesin dari Yamaha MT-09.

Seperti kita ketahui, MT-09 mengandalkan mesin tiga silinder. Nah, yang menarik pada rancangan mesin baru MT series ini justru akan menggunakan mesin 2 silinder. Wah, bagaimana jadinya kalau MT-09 jadi 2 silinder?

Yamaha MT-09 sendiri saat ini mempunyai kapasitas mesin 847cc tiga silinder. Tapi pada sketsa yang tersebar di dunia maya terlihat mesin dua silinder tersebut menggunakan teknologi turbocharger.

Meski penggunaan turbocharger bukan hal baru pada sepeda motor, bahkan sudah diterapkan di motor sejak tahun 1980-an, namun tetap saja akan memberikan sensasi dan sejarah baru di dunia otomotif roda dua secara global. Pasalnya, MT-09 merupakan salah satu produk populer dari Yamaha saat ini.

Yamaha Siapkan Naked Bike 2 Silinder Plus Turbo

Seperti dilansir dari Rideapart.com, meski belum jelas apakah itu MT-09 atau bukan, yang pasti penampakannya mengarah pada model nakde bike Yamaha tersebut. Selain itu, dengan penggunaan mesin turbo, kubikasi mesin juga akan berkurang namun tenaga atau output yang dihasilkan juga akan tetap tinggi.

KOMENTAR (0)