Yuk, Coba 2 Produk Baru Asal Tiongkok di IIMS 2019

Yuk, Coba 2 Produk Baru Asal Tiongkok di IIMS 2019

Area test drive di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 juga menjadi tempat yang dituju oleh para pengunjung usai melihat secara fisik mobil yang diincar.

Selain mobil Jepang dan Eropa yang membuat penasaran, dua produk Tiongkok yang baru berkibar namanya di Tanah Air yakni Wuling dan DFSK juga menjadi incaran ratusan orang perhari di area test drive pameran IIMS.

Yuk, Coba 2 Produk Baru Asal Tiongkok di IIMS 2019

Saat berbincang dengan Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, Jumat malam (3/5), peminat test drive produk Wuling Motors sangat banyak.

“Setidaknya ada lebih dari 2.000 orang melakukan test drive. Kebanyakan penasaran dengan Almaz, Cortez dan terakhir Confero. Kita juga menyediakan unit transmisi baru yang unik ACT di area test drive, tapi belum tahu berapa banyak pengunjung yang penasaran,” ujar Dian.

Saat kami memantau langsung pada hari Kamis dan Jumat, memang antrian cukup panjang untuk kedua produk tersebut.

Yuk, Coba 2 Produk Baru Asal Tiongkok di IIMS 2019

Adapun PR and Digital Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK) Arviane Dahniarny Bahar mengatakan bahwa SUV terbaru yakni DFSK Glory 560 terbilang banyak peminat berbanding Glory 580.

“Input data terakhir hingga per hari Jumat, ada 753 konsumen yang tertarik ke area test drive. Glory 580 ada 165 konsumen dan untuk Glory 560 ada 588 konsumen,” ujar Arviane.

Glory 560 yang diluncurkan bulan Maret lalu memang punya daya pikat eksterior yang lebih besar dari kompetitornya produk Jepang dan interior dengan banyak soft touch. Apalagi harganya sangat terjangkau dari Rp 189 juta.

Yuk, Coba 2 Produk Baru Asal Tiongkok di IIMS 2019

Konsumen di area test drive juga ditantang menguji mesin 1.5L turbo yang diyakini sudah disesuaikan untuk karakter perkotaan yang menuntut akselerasi lincah namun efisien dalam bahan bakar.

Saat mencobanya memang tak ada sentakan berarti, meski torsi 230 Nm ternyata bermain di rentang 1.800 rpm hingga 2.000 rpm. Hal ini jelas memungkinkan dengan transmisi jenis CVT yang dituntut lembut menyalurkan performa mesin. Posisi berkendara yang tinggi dan pilar yang tak landai, membuat pandangan ke sekeliling lebih baik.

Adapun magnet dari Wuling selama di IIMS diakui Dian adalah Almaz dan Cortez yang memang juga punya harga lebih menarik dengan kemasan fitur lebih lengkap dan harga yang jauh lebih terjangkau berbanding di kelasnya.

Yuk, Coba 2 Produk Baru Asal Tiongkok di IIMS 2019

Total unit yang disebar Wuling Motors untuk test drive sebanyak sembilan unit. Apalagi terbagi di dua tempat yakni, Area Urban Experience ada 2 unit Confero S ACT, 2 unit Cortez CT, 2 unit Almaz. Sedangkan Area Turbo Experience ada 2 unit Almaz dan 1 unit Cortez CT.

Diluncurkannya Wuling Confero S ACT sekitar sepekan jelang pembukaan IIMS 2019, pasti banyak yang bertanya apa bisa kendaraan bertransmisi manual tapi tidak menggunakan pedal kopling? Dan apakah performanya sama dengan mobil manual yang dilengkapi dengan pedal kopling? Hal itulah juga yang terbesit dalam benak saya saat pertama kali mencoba Confero S ACT dalam acara ‘Drive For A Better Life’ di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat beberapa waktu yang lalu.

Yuk, Coba 2 Produk Baru Asal Tiongkok di IIMS 2019

Dan apa yang saya pikirkan tidak terbukti, karena meskipun bisa dikatakan mobil ini memiliki transmisi ‘semi otomatis’, tapi performa mobil manual tetap terasa, meskipun tidak selayaknya kendaraan bertransmisi manual pada umumnya. Dan semua itu peroleh dari teknologi yang namanya e-Clutch dari Schaeffler.

Teknologi e-Clutch ini mampu membaca pola pemindahan tuas transmisi. Jadi saat kita memindahkannya, sistem ini secara otomatis akan memutus sistem kopling yang menghubungkan ke gigi penggerak roda.

Jadi, jangan melewatkan dua produk baru asal Tiongkok ini di IIMS 2019, apakah Anda berselera dengan SUV dengan harga terjangkau, atau MPV yang juga berharga terjangkau dengan fitur transmisi unik. Patut di coba! [Kch/Agus]

KOMENTAR (0)