Nyentrik, BMW R NineT “Kepala Ayam”

Ini dia, Nyentrik, BMW R NineT "Kepala Ayam"

Ini dia, BMW R NineT disulap menjadi nyeleneh dan keluar pakem dari yang sudah ada. Merupakan hasil karya seorang desainer, Bernhard “Blechmann” Nauman. Blechmann terkenal menghasilkan karya-karya yang karakternya kuat. Termasuk sepeda motor yang satu ini.

Nyentrik, BMW R NineT "Kepala Ayam"

Karakter kuat yang dihasilkan pada karyanya ini bisa dilihat dari bahan baku logam yang menjadi ciri khasnya. Blechmann membongkar bodi aslinya untuk menuangkan ide-ide gilanya.

“Saya sebenarnya tidak memiliki inspirasi mendasar. Saya membongkar bagian asli dan kemudian muncul dengan sesuatu yang dimulai dari sebuah kanvas kosong”, katanya. Ide liar dengan membuat desain bodi nyentrik cenderung sangat berani diaplikasikan pada R NineT.

Nyentrik, BMW R NineT "Kepala Ayam"

Hasilnya, bentuk keseluruhan mulai dari depan hingga bagian belakang ternyata berhasil tampak harmonis tanpa terlihat janggal. Prosesnya juga tak mudah begitu saja. “Kadang saya menggambar bagian-bagian baru dan mencoba ide-ide baru diatas kertas, atau bereksperimen dengan variasi,” tambahnya.

Nyentrik, BMW R NineT "Kepala Ayam"

Terlepas dari komponen tuas rem tangan, setang dan garpu, semuanya berasal dari tangan Blechmann, yang memang mencintai logam. Hanya bagian elektronik jok dan pengecatan saja yang merupakan hasil tangan orang lain.

Batok depan yang menjadi daya tarik utama motor ini memang sangat unik. “Teman-teman saya menyebutkan bahwa bodyshell depan motor ini sedikit mengingatkan pada kepala ayam,” tambahnya. Jadilah dia menamainya “Giggerl” yang bermakna ayam menurut ejaan bahasa Jerman Selatan.

KOMENTAR (0)