OLX Autos di GIIAS 2022, Mudahkan Pengunjung Jual Mobil

OLX Autos di GIIAS 2022, Mudahkan Pengunjung Jual Mobil

Menjadi official trade in partner untuk kedua kalinya di ajang Gaikindon Indonesia International Auto Show (GIIAS) menjadikan OLX Autos Indonesia, salah satu platform layanan berbasis teknologi yang menawarkan inovasi terkini dalam hal jual beli mobil bekas semakin membuktikan bahwa komitmen perusahaan komitmen dan kontribusi perusahaan untuk terus hadir dalam memperluas sekaligus memperkuat ekosistem industri otomotif di Indonesia.

OLX Autos di GIIAS 2022, Mudahkan Pengunjung Jual Mobil

Hendri Tadjuni, COO OLX Autos Indonesia mengatakan, kehadiran OLX Autos pada ajang GIIAS 2022 ini untuk memberikan kemudahan dan pengalaman yang menyenangkan kepada konsumen yang ingin menjual mobilnya dengan proses aman, nyaman, mudah dan cepat.

“Sebagai official trade-in partner GIIAS 2022, semakin menunjukkan komitmen dan kontribusi perusahaan untuk terus memperluas dan memperkuat ekosistem tata niaga industri otomotif di dalam negeri,” kata Hendri.

OLX Autos di GIIAS 2022, Mudahkan Pengunjung Jual Mobil

Hendri menambahkan bahwa dalam event GIIAS 2022 ini, OLX Autos juga menjalin kolaborasi program trade-in dengan sejumlah brand, yakni BMW dan Wuling yang tentunya semakin memudahkan pelanggan untuk mendapatkan mobil impiannya.

“Kolaborasi ini merupakan salah satu bentuk komitmen OLX Autos untuk mendukung GIIAS 2022 serta mendorong roda industri otomotif Indonesia,” tambah Hendri.

OLX Autos di GIIAS 2022, Mudahkan Pengunjung Jual Mobil

Proses jual mobil, melalui OLX Autos kata Hendri dapat dilakukan secara instan dan aman hanya dengan melakukan 3C yaitu cek harga, cek kondisi mobil, dan cek rekening.

“Kami senantiasa memberikan peace of mind kepada konsumen saat proses menjual mobil dengan proses inspeksi yang menyeluruh sehingga mobil bisa cepat laku dalam 1 kali kunjungan ke inspection center di area GIIAS dengan penentuan harga terbaik sesuai kondisi mobil, dan juga proses pembayaran cepat,” tambah Hendri.

OLX Autos di GIIAS 2022, Mudahkan Pengunjung Jual Mobil

Sementara Kukuh Kumara, Sekretaris Umum Gaikindo mengungkapkan bahwa pemulihan industri otomotif tidak akan terjadi tanpa kolaborasi dari seluruh pemain yang bergerak di industri ini. Selama masa pandemi Covid-19, para pemain industri nasional telah bersama-sama mendorong pemulihan industri otomotif secara keseluruhan, termasuk kinerja penjualan mobil baru.

“Kehadiran OLX Autos pada ajang GIIAS selama 2 tahun ini sangat berkontribusi terhadap penjualan mobil baru di GIIAS. Karena dengan pelayanan yang mereka berikan sangat memudahkan konsumen yang ingin membeli mobil baru, namun harus menjual mobil lamanya terlebih dahulu dengan cepat, tentunya aman,” ungkap Kukuh.

Menilik kinerja perusahaan, berdasarkan data internal OLX Autos, OLX Autos telah berhasil melayani lebih dari 5 juta pelanggan dan pangsa pasar OLX Autos dari sisi penjual per Juni 2022 naik hingga 300% dibandingkan dengan sejak awal berdirinya OLX Autos pada pertengahan 2020.

OLX Autos di GIIAS 2022, Mudahkan Pengunjung Jual Mobil

Adapun, jika melihat situasi industri otomotif nasional, secara perlahan-lahan industri ini mulai bangkit usai terpuruk akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang terjadi sejak awal 2020. Situasi tersebut tentu membawa dampak besar pada industri ini. Namun, kini Gaikindo melihat pemulihan yang luar biasa.

Secara jangka panjang, Kukuh menambahkan bahwa bentuk kerja sama antara Gaikindo dan OLX Autos ini secara tidak langsung dapat memberikan penguatan pada industri otomotif yang akan berdampak pada penguatan perekonomian di Indonesia.

OLX Autos di GIIAS 2022, Mudahkan Pengunjung Jual Mobil

“Kontribusi industri otomotif terhadap perekonomian negara itu cukup besar. Mengutip apa yang disampaikan pemerintah beberapa waktu lalu, industri otomotif itu mewakili atau berkontribusi 20% pada sektor non-migas, yang mana sektor non-migas itu berkontribusi 18% dari total GDP (gross domestic product) kita, jadi cukup besar,” tambah Kukuh.

Dengan menjadi official trade in partner pada ajang GIIAS 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022, OLX Autos menghadirkan OLX Autos Spot yang hadir di beberapa titik, yakni di Booth Utama OLX Autos di Hall 9, OLX Autos Information Booth di Hall 1, Hall 3A, Hall 5, dan Hall 10, serta Inspection Center di Area Parkir Hall 10 untuk bisa memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan yang ingin menjual mobilnya di OLX Autos.

OLX Autos di GIIAS 2022, Mudahkan Pengunjung Jual Mobil

Adapun, untuk semakin memberikan kenyamanan kepada pelanggan, OLX Autos juga turut memberikan penawaran menarik dalam setiap transaksi di GIIAS 2022. Pelanggan dapat menikmati saldo digital hingga senilai Rp 5 juta yang bisa didapatkan ketika berhasil menjual mobilnya di OLX Autos selama GIIAS 2022.

KOMENTAR (0)