Pandemi Corona, Penjualan BMW di Indonesia Meningkat

Pandemi Corona, Penjualan BMW di Indonesia Meningkat

Di kala penjualan mobil di Indonesia secara keseluruhan turun di tengah pandemi  Corona mobil mewah justru mengalami kenaikan. BMW Group Indonesia mengatakan pada kuartal pertama 2020 ada peningkatan penjualan sebanyak 16 persen. Wow, pasti tidak pernah ada yang menyangka kan?

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan, bicara mengenai penjualan sampai kuartal satu masih mengalami peningkatan jadi penjualan di kuartal pertama BMW naik 16 persen. “Kalau tambah mini year to date Maret peningkatan 36 persen,” kata Jodie.

Pandemi Corona, Penjualan BMW di Indonesia Meningkat

Jodie mengaku tak dapat lagi berjualan dengan cara seperti biasanya. Kendati begitu optimisme masih ada menatap tahun 2020 ini. Kondisi ini bisa dimanfaatkan untuk mempererat hubungan dengan konsumen. Cara itu diyakininya akan berujung baik hingga penghujung tahun 2020. “Penurunan pasti, tapi kita juga memanfaatkan momen ini untuk jalin komunikasi dengan konsumen kita. Kita berharap dapat menutup tahun ini dengan sukses,” ungkap Jodie.

Untuk sekarang ini kita melihat masih optimis meski pastinya kita tidak bisa berjualan se-agresif periode kemarin. Karena memang ini musibah bencana dan tidak seharusnya kita melakukan penjualan agresif. “Kita cari alternatif lain, seperti memberikan layanan baru yang mempermudah pelanggan. BMW masih optimis terutama untuk kendaraan edisi terbatas,” pungkas Jodie.

Pandemi Corona, Penjualan BMW di Indonesia Meningkat

Sementara Bayu Riyanto, Vice President of Sales BMW Indonesia mengungkapkan bahwa penurunan tentu akan terjadi pula di Indonesia. Positifnya dari referensi tersebut setelahnya masyarakat lebih banyak ingin membeli kendaraan baru usai pandemi.

“Menurut saya secara kacamata sales pasti ada penurunan karena kondisi ini sudah ada di negara lain, tapi tentu juga kami berharap yang terbaik. Ada contoh kita lihat dari market lain di mana setelah lockdown mereka membanjiri showroom untuk membeli kendaraan,” kata Bayu.

KOMENTAR (0)