Pelatihan 1000 Pengemudi UD Trucks Menjelang Lebaran

Pelatihan 1000 Pengemudi UD Trucks Menjelang Lebaran

PT Astra International UD Trucks Sales Operations (Astra UD Trucks) melanjutkan program apresiasi bagi para pengemudi truk Indonesia. Apresiasi ini merupakan salah satu komitmen UD Trucks untuk terus berkontribusi kepada masyarakat terutama dalam kegiatan-kegiatan edukasi dan konservasi lingkungan.

Toshihiko Odawara, President Director UD Astra Motor Indonesia, mengatakan, seiring dengan padatnya keperluan transportasi untuk kebutuhan logistik menyambut Ramadhan dan dalam menjalankan ibadah puasa, kami dapat memahami betapa besar tantangan yang mereka hadapi dalam menjalankan tugasnya.

“Kami sangat berharap mereka dapat terus menjaga keamanan dan keselamatan berkendara sehingga dapat merayakan lebaran bersama keluarga.” kata Toshihiko dalam keterangan resminya.

Pelatihan 1000 Pengemudi UD Trucks Menjelang Lebaran

Bagi UD Trucks, Toshihiko berujar bahwa keselamatan dalam berkendara ditentukan terutama oleh pengemudi yang berkualitas. Artinya selain memiliki kemampuan, pengetahuan yang baik mengenai kendaraannya pengemudi juga harus memiliki sikap dan kedisiplinan yang tinggi dalam mengutamakan keselamatan sebelum, selama dan sesudah berkendara.

Saat ini, menurut data dari Korlantas Polri tercatat terjadinya 94.617 kecelakaan lalu lintas di Indonesia pada Januari-September 2022, dimana terjadi kenaikan sebesar 34,6 persen dari 2021. Hal ini merupakan tantangan yang besar bagi kita semua untuk terus mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Pelatihan 1000 Pengemudi UD Trucks Menjelang Lebaran

Dalam kesempatan yang sama, Bambang Widjanarko, Chief Operating Officer Astra UD Trucks mengungkapkan, angkutan truk menjadi salah satu elemen penting dalam distribusi barang dan jasa di Indonesia. Begitu pun dengan tugas seorang pengemudi truk yang cukup berisiko, karena di Indonesia masih rawan kecelakaan lalu lintas.

“Astra UD Trucks secara konsisten memberikan pelatihan pengemudi serta mengirimkan pengemudi pelanggan yang terbaik untuk ikut kompetisi pengemudi tingkat dunia,” ungkap Bambang.

Pelatihan 1000 Pengemudi UD Trucks Menjelang Lebaran

Pada program kepedulian terhadap pengemudi truk tahun ini akan diselenggarakan pada 12-19 April 2023. Program yang di laksanakan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Program yang diselenggarakan di seluruh gerai UD Trucks ini menargetkan sekitar 1000 pengemudi dari 10 cabang. Kegiatan ini merupakan upaya dari UD Trucks dalam mengapresiasi pengemudi truk yang turut andil mendukung kemajuan ekonomi dengan mendistribusikan logistik di Indonesia.

KOMENTAR (0)