Peresmian Dealer Suzuki Marine di Makassar

Peresmian Dealer Suzuki Marine di Makassar

Sebagai perusahaan otomotif yang telah lebih dari 50 tahun berkontribusi di Indonesia, Suzuki memahami bahwa sebagai negara kepulauan yang besar, Indonesia membutuhkan sarana transportasi air yang baik dan memadai.

Untuk itu, melalui unit bisnis Suzuki Marine, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus mengembangkan jaringan penjualan mesin tempel kapal/outboard motor (OBM) dengan membuka main dealer baru di Sulawesi Selatan pada Rabu, 25 Mei 2022.

Peresmian Dealer Suzuki Marine di Makassar

Aceng Ulumudin, Sales & Marketing Outboard Motor Department Head PT SIS mengatakan bahwa pembukaan main dealer mesin tempel kapal di Sulawesi Selatan ini adalah upaya Suzuki untuk memberikan kemudahan akses kepada masyarakat sekitar dalam mendapatkan mesin tempel kapal berkualitas.

“Sulawesi Selatan adalah salah satu daerah yang memiliki potensi bahari yang besar. Untuk memaksimalkan potensi tersebut, kami hadir lebih dekat di Makassar melalui main dealer Era Global Marina yang berlokasi jalan Gunung Latimojong no. 163. Kehadiran Suzuki Marine di Sulawesi Selatan kami harap dapat mendorong perkembangan indsutri bahari di kawasan ini, baik dalam hal perikanan, transportasi, pariwisata, maupun yang lainnya,” katanya.

Peresmian Dealer Suzuki Marine di Makassar

Selain meresmikan dealer baru, secara korporat Suzuki bersama Suzuki Marine juga melaksanakan kegiatan Clean Up The World dan sea trial menggunakan mesin Suzuki DF115B yang memiliki teknologi Microplastic Collecting Device.

Kedua kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Biru, Makassar pada Kamis, 26 Mei 2022. Untuk kegiatan Clean Up The World, Suzuki melibatkan siswa SMP dan masyarakat sekitar untuk melakukan kegiatan pembersihan pantai dari sampah, mengedukasi mereka mengenai sampah plastik, serta mendonasikan 50 tempat sampah yang disebar di beberapa titik.

 

Peresmian Dealer Suzuki Marine di Makassar

Sedangkan khusus untuk sea trial  atau tes mesin kapal di laut, Suzuki Marine mengajak para pemilik resor dan awak kapal untuk mencoba mesin Suzuki DF115B di pulau Kodinareng Keke.

Suzuki DF115B merupakan mesin dengan teknologi Microplastic Collecting Device yang mampu menyaring plastik mikro yang tersedot ke dalam mesin saat kapal dioperasikan. Sehingga, konsumen yang menggunakan mesin Suzuki DF115B juga membantu membersihkan lautan dari sampah plastik.

Peresmian Dealer Suzuki Marine di Makassar

Mengenai Clean Up The World dan sea trial, lebih lanjut Aceng menjelaskan “Kegiatan Clean Up The World dan sea trial ini merupakan bagian dari kampanye global Suzuki yang mengangkat isu lingkungan hidup, terutama laut.

Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan dan kelestarian pantai dan laut dengan cara yang sederhana, seperti tidak membuang sampah ke pantai, laut, maupun sungai. Ke depannya, Suzuki Marine akan terus berupaya untuk hadir di berbagai lokasi lainnya di Indonesia dan berkontribusi dalam pelestarian lingkungan.

KOMENTAR (0)