Pertamina Sebar 60 Kios BBM Kemasan Jelang Lebaran

Pertamina Sebar 60 Kios BBM Kemasan Jelang Lebaran
Dalam melancarkan perjalanan mudik Lebaran 2018, PT Pertamina (Persero) akan menyiagakan 60 titik Kios BBM Kemasan atau KiosK Pertamax yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera. Kiosk Pertamax tersebut akan berada di titik strategis jalur mudik dengan menempatkan 54 titik di Pulau Jawa dan 6 titik di Sumatera.

“Jumlahnya dibagi di wilayah Jawa Barat sebanyak 23 titik, Jawa Tengah dan DIY 25 titik dan Jawa Timur 10 titik,” jelas Adiatma Sardjito, Vice President Corporate Communication Pertamina, Kamis (31/5).

KiosK Pertamax menjadi salah satu solusi bagi para pemudik untuk mendapatkan BBM selain di SPBU. Ini akan membantu pemudik jika terjadi kepadatan lalu lintas dan dalam kondisi darurat diharapkan Kiosk Pertamax ini bisa membantu.

Pertamina Sebar 60 Kios BBM Kemasan Jelang Lebaran

Kiosk Pertamax untuk BBM Kemasan akan beroperasi mulai H-15 Idul Fitri 2018 dan akan menyediakan BBM jenis Pertamax untuk bahan bakar jenis bensin dan Pertamina Dex untuk bahan bakar diesel.

“Untuk Pertamax di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur Rp8.900 per liter, sementara Pertamina Dex di Jawa Barat Rp10.000 per liter, sedangkan di Jawa Tengah dan Jawa Timur Rp10.100 per liter,” ujarnya.

Pertamina Sebar 60 Kios BBM Kemasan Jelang Lebaran

Untuk Jawa Barat, KiosK Pertamax tersedia di jalur Tol dan Non Tol, yakni di Bekasi, Karawang, Cikampek, Dawuan, Jalur Non Tol ke arah Tasikmalaya, serta perbatasan Cirebon Brebes.

Sementara di Jawa Tengah KiosK Pertamax berada di Brebes, Tegal. Pemalang. Batang, Kendal, Ungaran, Salatiga dan jalur Tol Fungsional Sragen.

Di Jawa Timur KiosK Pertamax jumlahnya relatif sedikit, dibandingkan Jawa Barat dan Jawa Tengah, karena jumlah pemudik sudah mulai berkurang. 10 KiosK Pertamax dapat ditemui di Jalur Ngawi, Madiun, Wilangan, Kertosono, Mojokerto, jalur Gempol -Pasuruan.

Pertamina Sebar 60 Kios BBM Kemasan Jelang Lebaran

Ditambahkan Fachrizal Imaddudin selaku Retail Fuel Marketing Rayon 4 Pertamina Karesidenan Pekalongan,”Berdasarkan data historis selama musim udik beberapa tahun terakhir, BBM di jalur tol diutamakan jenis BBM berkualitas tinggi seperti Pertamax dan Pertamina Dex karena dari penggunaannya lebih irit dan jarak tempuh lebih jauh,” kata pria yang akrab disapa Ical.

KOMENTAR (0)