Porsche Bisa Parkir Pakai Ponsel

Porsche Bisa Parkir Pakai Ponsel

Teknologi parkir kini sudah merambah pula ke brand mewah asal Jerman yakni Porsche. Fitur yang teraplikasi tersebut memungkinkan pemilik mobil memarkir tanpa tergores sedikitpun.

Porsche menyebut fitur tersebut adalah Remote Park Assist yang kali pertama disematkan pada Porsche Cayenne. Sehingga pemilik mobil bisa tenang mengakses parkiran di kanan atau di kiri jalan ataupun parker secara pararel.

Pengoperasiannya cukup mudah, bisa dikontrol menggunakan jemari via ponsel. Pemilik cukup menekan tombol OK pada aplikasi ponsel hingga kendaraan selesai melakukan parkir secara otomatis.

Porsche Bisa Parkir Pakai Ponsel

Diklaim, mobil bisa secara otomatis melakukan parkir meski di garasi sempit. Kerennya lagi, pemilik bisa memarkir dari luar kendaraan.

Meski terlihat simpel, tapi Porsche mengungkapkan sangat kompleks sebab menggunakan empat prosesor di Central Driver Assistance Control Unit (CDAC) berkordinasi dengan duapuluh control unit.

Adapun perangkat tersebut mengavaluasi dari duabelas sensor ultrasonic secara berkelanjutan. Remote Park Assist juga menggunakan Surround View memakai empat kamera individu memantau sekitar 360 derajat, sehingga memudahkan memantau parkiran dan bermanuver.

Porsche Bisa Parkir Pakai Ponsel

Mobil bergerak secara digital dengan melihat segala kemungkinan, presisi dan keamanan. Bila Remote Park Assist mendeteksi adanya pejalan kaki, trotoar tinggi atau tonggak dekat mobil, sistem akan menyesuaikan arah parkir. Proses parkir bisa dihentikan melalui remote control kapan saja.

KOMENTAR (0)