PT KTB Ajak Dua Perusahaan ini Uji Coba Mitsubishi eCanter

PT KTB Ajak Dua Perusahaan ini Uji Coba Mitsubishi eCanter

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) melanjutkan rangkaian Proof of Concept (POC) truk listrik eCanter bekerja sama dengan dua perusahaan besar, PT Nestlé Indonesia dan PT. Pos Indonesia. Kedua perusahaan ini akan dimintai komentar langsung dari pembuatnya.

Uji coba dengan PT Nestlé Indonesia dimulai pada 1 Desember 2022 untuk kegiatan distribusi di wilayah Cikarang dan Bekasi untuk konsumennya. Sejalan komitmennya, Nestlé saat ini sedang berada dalam perjalanan mencapai net zero emission pada 2050.

PT KTB Ajak Dua Perusahaan ini Uji Coba Mitsubishi eCanter

Salah satu upaya mencapai target tersebut, yaitu melalui proyek solusi iklim alami dalam rantai pasokan mereka, di mana eCanter menjadi pilihan transportasi yang mendukung keberlanjutan pengiriman produk mereka.

Direktur Supply Chain PT Nestlé Indonesia, Calvin Widjaja menjelaskan bahwa mereka sangat terkesan dengan teknologi Mitsubishi eCanter, dan tidak menemukan kendala apapun setelah uji coba selama satu bulan.

PT KTB Ajak Dua Perusahaan ini Uji Coba Mitsubishi eCanter

Sebagai perusahaan Good Food, Good Life, Nestlé senantiasa memastikan sepanjang proses operasionalnya berkontribusi menjaga keawetan bumi di masa mendatang. Ini merupakan kesempatan terbaik bagi Nestlé dan KTB untuk berkolaborasi mencoba penggunaan kendaraan listrik untuk proses distribusi Nestlé Indonesia.

“Uji coba lancar dan memberi kami pengalaman menggunakan teknologi lebih ramah lingkungan. Mesin ini merupakan teknologi dan antarmuka terbaru dan terkini. Pengemudi kami terkesan kemudahan mengoperasikan eCanter sehari – hari, seperti mengisi daya, mengemudi, dan bermanuver,” tambahnya.

PT KTB Ajak Dua Perusahaan ini Uji Coba Mitsubishi eCanter

Sementara uji coba eCanter juga dilakukan PT Pos Indonesia bersama KTB sejak 12 Januari 2023 lalu. Acara penyerahannya di distribution center PT. Pos Indonesia Fatmawati dihadiri Hariadi, Direktur Operation dan Digital Service PT. Pos Indonesia. Mereka berencana menggunakan eCanter dari cabang mereka di Jakarta ke provider logistik mereka untuk mengirim surat dan parcel selama satu bulan.

Hingga hari ini, eCanter telah menempuh jarak 4.500 Km dalam rangkaian PoC di Indonesia tanpa kendala dan keluhan konsumen. Tenaga dan akselerasi instan eCanter mengesankan konsumen dan membuat mereka mempertimbangkan eCanter sebagai pilihan nyata dan dapat diterapkan pada bisnis logistik di Indonesia.

KOMENTAR (0)