Range Rover Sport Otonom Kelilingi Coventry Ring Road

Range Rover Sport Otonom Kelilingi Coventry Ring Road

Range Rover Sport yang bisa berkendara secara otonom sukses melakukan uji coba tantangan mengelilingi Coventry Ring Road.

Dikabarkan bahwa sepanjang lalu lintas dan marka jalan di kawasan Coventry Ring Road, Range Rover Sport bisa melalui persimpangan, jalur terpisah dan juga berganti lajur.

Range Rover Sport Otonom Kelilingi Coventry Ring Road

Kecepatan tertinggi saat pengetesan juga cukup ideal yakni 64 km/jam. Pengujian ini bagian dari dana dari pemerintah Inggris untuk project UK Autodrive sebesar £20 juta atau setara Rp 400 miliar.

Sebelum mengarah ke lintasan jalan raya yang padat lalu lintas yakni di Milton Keynes dan Conventry, divisi khusus di Land Rover telah melakukan pengujian di lintasan tertutup.

Pada mobil ini mengandalkan fitur yang sebelumnya sudah digunakan pada unit produksi massal seperti Adaptive Cruise Control. Namun disematkan tambahan berupa sensor RADAR dan LiDAR.

Range Rover Sport Otonom Kelilingi Coventry Ring Road

Penelitian yang juga melibatkan UK Autodrive, kendaraan bisa secara otomatis melakukan putar balik, lampu merah, pejalan kaki, pesepeda dan kendaraan lain di jalan raya yang padat. Bahkan bisa parkir otomatis.

“Conventry Ring Road terkenal sebagai jalur yang persimpangan padat dan juga keluar. Sehingga ini menjadi kondisi yang menantang, terutama saat di jam-jam sibuk,” ujar Mark Cund, Jaguar Land Rover Autonomous Vehicle Research Manager.

“Mobil otonom kami tak terpengaruh dengan hal tersebut, frustasi atau lelah yang memungkinkan dialami pengendara, jadi dengan ini bisa mengurangi situasi dan tak menjadi masalah berarti.”

Range Rover Sport Otonom Kelilingi Coventry Ring Road

Para teknisi di Jaguar Land Rover telah mengembangkan fitur saling keterkaitan dengan UK Autodrive. Peningkatan keselamatan dan teknologi mengurangi emisi juga mengkoneksikan tiap mobil dengan internet dan juga infrastruktur seperti lampu lalu lintas.

Adanya UK Autodrive mempercepat pengembangan masa depan kendaraan otonom Jaguar Land Rover. Sekaligus memperkuat posisi Midlands sebagai pusatnya inovasi permobilan.

Sebagai produsen terbesar di Inggris, bermarkas di Converty yang saat ini bekerja penuh pada peningkatan kendaraan berteknolkogi semi otonom.

Visi dari Jaguar Land Rover adalah memperluas penggunaan kendaraan otonom menjadi lebih tangguh di berbagai kondisi jalan dan cuaca.

KOMENTAR (0)