Roadshow Terakhir Road to OLX Autos IMX 2022 Bali; Kalcer Dewata

Roadshow Terakhir Road to OLX Autos IMX 2022 Bali; Kalcer Dewata

Bali dikenal dunia memiliki eksotisme berbalut budaya lokal. Beragam tempat wisata mulai dari pantai, danau, dan desa wisata. Belakangan ini Bali juga tengah mengembangkan konsep wisata otomotif. Kehadiran konsep wisata otomotif sekaligus mengukuhkan bahwa Bali sebagai one stop tourist destination untuk para wisatawan asing dan domestik untuk melihat beragam kreasi dari tangan kreatif pegiat industri otomotif khususnya modifikasi.

Menutup gelaran series Road to OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022, Bali menjadi kota ke-7 yang disambangi. Dalam tema besar ‘Kalcer Dewata’, Suguhan berbeda ditampilkan dalam ajang pemanasan terakhir ini sebagai wujud pengembangan industri modifikasi aftermarket melalui suguhan wisata otomotif.

Animo tinggi selama 2 hari yakni 27-28 Agustus 2022 terlihat dari kehadiran para automotive enthusiast, mencakup pecinta modifikasi kendaraan roda dua dan roda empat untuk sama-sama menggemakan semangat Indonesian Pride. Acara dimulai pukul 08.00 hingga menjelang 19.00 WITA di Trans Studio Mall Bali dengan menggaet Forum Otomotif Bali (FOB) dan wadah komunitas mobil Nasional yang tergabung dalam Indonesia Community.

Roadshow Terakhir Road to OLX Autos IMX 2022 Bali; Kalcer Dewata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf) Sandiaga Uno pun turut menyampaikan apresiasinya melalui tayangan video. Menurut sandiaga, gelaran Road to OLX Autos IMX 2022 Bali: Kalcer Dewata merupakan sebuah upaya bangkitnya pelaku industri modifikasi aftermarket.

“Selamat atas gelaran Road to OLX Autos IMX 2022 Bali. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah para pelaku dan pegiat modifikasi Indonesia khususnya subsektor desain produk di bidang otomotif untuk tampil mendunia,” ujar pria yang akrab disapa bang Sandi.

Ia menambahkan, “Saya berharap agar acara seperti ini dapat menjadi ajang promosi produk rancang bangun kendaraan karya anak bangsa berbasis modifikasi.  Sukses selalu untuk karya anak bangsa karena kita kaya akan karya,” tambah Sandiaga.

Roadshow Terakhir Road to OLX Autos IMX 2022 Bali; Kalcer Dewata

“Tema Kalcer Dewata memiliki banyak makna sebagai korelasi dari dua irisan yang saling terhubung. Pemilihan tema tersebut menghadirkan konsep wisata otomotif, sekaligus mendorong geliat perkembangan industri otomotif lokal di Bali.  Lebih jauh, pemilihan tema roadshow ini menjadi momentum memaknai nilai kearifan budaya lokal serta kebangkitan industri otomotif,” ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Andre menyebutkan, kendati mengusung konsep berbeda dengan beberapa gelaran roadshow di kota lain sebelumnya, agenda penutup ini turut menghadirkan misi yang berbeda yakni turut mengembangkan potensi wisata otomotif di Bali yang menjadi pondasi kuat digelarnya Road to OLX Autos dengan ciri khas dan keunikan dari Pulau Dewata.

“Sejalan dengan program pemerintah dalam mengembangkan ‘Automotive Lifesytle Tourism’, Road to OLX Autos IMX 2022 diharapkan dapat menyuguhkan alternatif hiburan serta edukasi kepada para wisatawan domestik dan mancanegara. Tentunya, kreativitas yang dihadirkan para modifikator di Bali menjadi daya tarik tersendiri dan dapat mendulang apresiasi di skala internasional, sehingga memberikan menjadi acuan para modifikator semakin percaya diri menunjukan inovasi terbaiknya,” tutur Andre.

Roadshow Terakhir Road to OLX Autos IMX 2022 Bali; Kalcer Dewata

Selain itu, program Automotive Lifestyle Tourism dipercaya memberikan masukan positif dalam mendorong kreativitas para modifikator lokal yang berpengaruh terhadap pertumbuhan pasar Mobil Bekas (Mobkas) di Bali. Director of Marketing OLX Autos Indonesia Sandy Maulana mengatakan, ajang penutup Road to OLX Autos IMX 2022 di Bali memiliki kesamaan misi dari berbagai sisi, mulai dari sosial, pemerintah, dan kegiatan industri kreatif.

“Bali terkenal memiliki pesona alam dan budaya yang masih kental sehingga menjadi magnet untuk para wisatawan. Momentum ini dinilai tepat membangkitkan semangat para pelaku industri otomotif setelah melewati masa pandemi selama dua tahun, terutama mendukung para modifikator pemula yang memilih mobil bekas untuk dimodifikasi,” ujar Sandy.

KOMENTAR (0)