Sensasi Berada Dalam Chevrolet Bel Air 1956

Sensasi Berada Dalam Chevrolet Bel Air 1956  Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) genap berusia 39 tahun dan akan dirayakan di Pulau Bali. Beberapa cara pun ditempuh oleh para anggota PPMKI yang berada di luar Bali agar bias secara langsung, mulai dari naik pesawat hingga melakukan perjalanan darat menggunakan kendaraan.

Sensasi Berada Dalam Chevrolet Bel Air 1956  Diantara peserta yang hadir dalam perayaan HUT PPMKI ke-39 di Bali adalah PPMKI DKI Jakarta yang melakukan perjalanan turing dari KM 57 Cikampek pada Kamis 15 November 2018 dengan menggunakan beberapa kendaraan klasik.

Sensasi Berada Dalam Chevrolet Bel Air 1956  Saat mengikuti perjalanan mereka, saya beruntung bisa ikut dan merasakan secara langsung  berada di dalam sebuah Chevrolet Bel Air keluaran 1956 milik sang Ketua PPMKI DKI Jakarta, Cecil B Silanu.

Sensasi Berada Dalam Chevrolet Bel Air 1956  Selama perjalanan, saya merasakan bahwa meskipun sudah berusia 62 tahun, akan tetapi kinerja mesinnya masih sangat ‘OK’. Bicara suspensi, masih sangat-sangat nyaman buat mobil dengan usia lebih dari setengah abad ini.

Sensasi Berada Dalam Chevrolet Bel Air 1956  Jadi bisa dikatakan selama perjalanan dari Jakarta hingga Kota Salatiga (Jawa Tengah) dilanjutkan menuju Kota Situbondo (Jawa Timur), seolah-olah saya tidak merasakan bahwa saat itu berada di dalam kendaraan yang usianya hampir sama dengan orang tua saya….hehehee.

Sensasi Berada Dalam Chevrolet Bel Air 1956  Memang kinerja, kenyamanan hingga handling dari Chevrolet BelAir ini berbeda dengan kendaraan-kendaraan keluaran terbaru. Akan tetap bagi sebuah mobil dengan usia 62 tahun bisa ‘melibas’ jalanan dari Jakarta menuju Situbondo tanpa ada kendala berarti itu sudah merupakan hal yang fantastis.

KOMENTAR (1)

  1. Azhar
    17 November 2018

    Mantabsd bagus banget