Seres SF5, Kecanggihan Mobil Listrik Masa Depan

Seres SF5, Kecanggihan Mobil Listrik Masa Depan

DFSK kembali hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 dengan membawa teknologi yang unggul dan modern untuk masyarakat Indonesia. Perdana, Seres SF5 hadir di Ibukota dan siap untuk menunjukan bagaimana kecanggihan sebuah kendaraan listrik berpadu dengan konektivitas termutakhir untuk menunjang mobilitas di masa depan.

Kehadiran Seres SF5 bisa disaksikan secara langsung oleh para pengunjung IIMS 2022 mulai 31 Maret-10 April 2022 di JIExpo Kemayoran Jakarta bersama dengan kendaraan-kendaraan unggul DFSK lainnya. Penampilan Seres SF5 untuk pertama kalinya di Ibukota sebagai sebuah special display menunjukan bagaimana kepiawaian DFSK dalam mengembangan kendaraan listrik dengan memadukan konsep lingkungan yang bersih dengan konektivitas yang dapat menunjang gaya hidup serta kebutuhan konsumen di era modern.

Achmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile mengatakan, DFSK terus berinovasi dalam menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas, didukung dengan teknologi canggih, ramah lingkungan, bertenaga, dengan konektivitas yang menghubungkan kendaraan dengan pemiliknya. Semua aspek pengembangan ini didasari oleh kebutuhan konsumen di masa modern ini yang membutuhkan keterhubungan semua aspek sehingga aktivitas sehari-hari terus bisa bisa berjalan dengan baik.

Seres SF5, Kecanggihan Mobil Listrik Masa Depan

Seres SF5 didukung dengan teknologi High Performance Dual Electric Motor dimana sistem penggerak yang dianut menggunakan teknologi all wheel drive. SUV ini dilengkapi dengan 2 motor listrik performa tinggi berupa SEP200AC dengan tenaga 255 kW di depan dan HW150 dengan power 150 kW di Belakang. Catatan resmi pihak Research and Development (R&D) menunjukan akselerasi 0 – 100 kilometer per jam Seres SF5 hanya membutuhkan 4,7 detik, atau setara dengan sports car umumnya.

Kedua motor listrik performa tinggi yang ditawarkan ini didukung dengan baterai Li-ion berdaya 35 kWH. Pengemudi bisa memanfaatkan charging station dengan kemampuan fast charging untuk mengisi daya baterai 20%-80% kurang dari 1 jam.

Apabila tidak tidak menemukan charging station di sekitar selama perjalanan, pengemudi juga tidak perlu khawatir karena Seres SF5 dilengkapi dengan fitur unggulan Intelligent Extended Range Technology. Seres SF5 dilengkapi dengan mesin motor bakar yang berfungsi sebagai generator untuk mengisi ulang energi listrik baterai di saat kondisi energi listrik di baterai tersisa sekitar 20%. Berkat teknologi ini, Seres SF5 bisa melaju hingga 1.000 kilometer.

Seres SF5, Kecanggihan Mobil Listrik Masa Depan

Aspek konektivitas juga tidak ketinggalan untuk ditawarkan kepada penumpang karena mendapatkan dukungan dari Huawei berupa Huawei Intelligence Car (HICar) berupa cara pemetaan ponsel dan fungsinya mirip dengan CarPlay. HICar dihadirkan untuk meningkatkan Safety hingga konektivitas tidak akan terganggu dengan perangkat lain, Smart Connection yang membuat penumpang cukup satu kali menghubungkan ponsel pintarnya dan untuk seterusnya, Resource Sharing dimana memungkinkan kendaraan dan ponsel saling berbagi hardware, hingga Seamless Experience.

“DFSK terus berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan yang lebih baik dan menjadi solusi kebutuhan mobilitas konsumen kami di mana pun berada. Ini semua demi memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan sehingga menghadirkan mobilitas yang sempurna dengan tetap memperhatikan keberlangsungan lingkungan,” ucap Achmad Rofiqi.

Kehadiran Seres SF5 juga bersanding dengan sejumlah kendaraan DFSK lainnya seperti DFSK Glory 560 yang Tangguh dan berjiwa muda, DFSK Glory i-Auto dengan tampilan yang modern dan futuristik, DFSK Super cab sebagai kendaraan komersial ringan tangguh dan fungsional, serta DFSK Gelora E sebagai kendaraan komersial ringan listrik pertama di Indonesia. Pengunjung IIMS 2022 juga memiliki kesempatan untuk mencoba sejumlah kendaraan-kendaraan DFSK di area test drive yang sudah ditentukan oleh penyelenggara pameran.

KOMENTAR (0)