Shell Lubricants Luncurkan Oli Khusus LCGC, Harganya?

Shell Lubricants Luncurkan Oli Khusus LCGC, Harganya?

Shell Lubricants Indonesia meluncurkan pelumas Shell Helix Eco khusus untuk pasar Indonesia. Pelumas ini khusus untuk kendaraan LCGC (Low Cost Green Car) atau mobil di bawah 1.200cc.

Shell Helix Eco diperuntukkan LCGC seperti Toyota Calya, Daihatsu Sigra, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Datsun Go dan Go+, Honda Brio Satya dan Suzuki Karimun Wagon R.

Shell Lubricants Luncurkan Oli Khusus LCGC, Harganya?

“Kami berharap dua varian Shell Helix Eco yang kami hadirkan resmi pada hari ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia akan produk pelumas berkualitas khusus untuk mobil LCGC,” ujar Dian Andyasuri Director of Lubricants PT Shell Indonesia saat peluncurannya di Hotel Sheraton, Jakarta Selatan (5/6).

Shell Lubricants menghadirkan dua varian produk pelumas berkualitas dan efisien untuk mobil LCGC yaitu Shell Helix Eco 0W-20 (Full Synthetic) dan Shell Helix Eco 5W-30 (Synthetic). Kedua varian Shell Helix Eco menggunakan technologi ACT (Active Cleansing Technology) yang dapat membersihkan endapan kotoran di dalam mesin, sehingga mesin tetap bersih dan tahan lebih lama.

Shell Lubricants Luncurkan Oli Khusus LCGC, Harganya?

Tak hanya itu, produk pelumas mesin Shell Helix Eco telah diformulasikan khusus untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar yang telah memenuhi standar tertinggi dari International Lubricant Standardization and Approval Committee (ILSAC) GF-5. Untuk varian Shell Helix Eco 0W-20 full synthetic telah dilengkapi dengan formulasi rendah penguapan, yang membuat level pelumas lebih terjaga dan mengurangi konsumsi pelumas berlebih.

Shofwatuzzaki selaku Shell Lubricants Technical Manager Indonesia juga menjelaskan bahwa faktor yang tak kalah penting adalah oli mesin yang bukan lagi berspesifikasi API SN saja. Lebih dari itu sudah mengantongi standar tertinggi dari International Lubricants Standarization and Approval Committee (ILSAC) GF-5.

Shell Lubricants Luncurkan Oli Khusus LCGC, Harganya?

Pelumas yang lulus standar ILSAC GF-5 pengujiannya lebih ketat. Teknologinya harus mampu membantu penghematan bahan bakar, lalu ketahanan mesin pada temperatur tinggi dan stabilitas busa. “Semakin banyak busa yang ada di bak mesin akan berbahaya dan LCGC itu membutuhkan oli yang tidak menimbulkan busa,” tambah Zaki.

Shell Lubricants menyasar khusus untuk LCGC untuk produk terbarunya ini. Makanya, secara viskositas, kemasan dan harga pun disesuaikan. Mulai dari kemasannya pun sudah bisa dikenali sebagai pelumas khusus karena disematkan tulisan LCGC dan dikemas 3,5 liter.

Shell Helix Eco 0W-20 (Full Synthetic) dibanderol Rp 325 ribu dan Shell Helix Eco 5W-30 (Synthetic) Rp 305 ribu.

 

KOMENTAR (0)