Spesifikasi Suzuki RM-Z250 2019 Terungkap!

Spesifikasi Suzuki RM-Z250 2019 Terungkap!

Suzuki resmi merilis data teknis lengkap dari model RM-Z250. Dengan mesin MX2 mendapatkan frame baru, swingarm dan suspensi, ditambah mesin baru yang menghasilkan lebih banyak tenaga dan torsi dari pendahulunya.

Mesin
Untuk area mesinnya, daya puncak ditingkatkan dengan kepala silinder yang dirancang baru dan port masukan dan buang baru yang meningkatkan aliran udara dan efisiensi pembakaran.

Injektor utama masih diposisikan di dalam throttle body, injektor sekunder baru diposisikan lebih dekat ke airbox, memberikan bahan bakar dan udara intake lebih banyak waktu untuk mencampur sebelum pembakaran, meningkatkan efisiensi pengisian.

Spesifikasi Suzuki RM-Z250 2019 Terungkap!

Guna menyalurkan kekuatan mesin RM-Z250 baru ke roda belakang, perubahan pada rasio gir meningkatkan perasaan pengendara dan koneksi throttle. Gigi kedua diubah ke rasio yang lebih tinggi, pergi dari 30/17 pada model sebelumnya menjadi 29/17 pada mesin 2019. Rasio akhir juga berubah, dari 49/13 menjadi 50/13.

Knalpot yang lebih panjang – 99mm lebih panjang daripada model yang keluar – dan berubah menjadi struktur dan material internal meningkatkan kekuatan di seluruh rentang putaran, tetapi sebagian besar meningkatkan tenaga pada putaran mesin yang lebih rendah.

Spesifikasi Suzuki RM-Z250 2019 Terungkap!

Rangka
Sedang untuk sasis, ada penurunan bobot seperti pada bagian swingarm yang mengadopsi proses struktur produksi yang baru. Sementara swingarm yang lama diproduksi menggunakan proses swaging. Sasis barunya ini masih mengandalkan kekakuan pada bagian belakang dan meningkatkan torsional sebesar 10%. Ini juga mengurangi berat motor sebesar 370 gram.

Spesifikasi Suzuki RM-Z250 2019 Terungkap!

Suspensi
Suspensi fully-adjustable disediakan lagi oleh KYB, dengan garpu musim semi menggantikan garpu udara pada generasi sebelumnya, dan shock belakang baru. Ada juga pengurangan berat lebih lanjut, berkat pegas ringan dengan diameter ulir kawat tipis, berasal dari pengalaman MotoGP. Ini mengurangi berat badan hingga 370 gram, sementara tautan penghubung suspensi belakang dikurangi beratnya sebesar 15 gram.

Spesifikasi Suzuki RM-Z250 2019 Terungkap!

Rem
RM-Z250 2019 berhenti lebih baik dari pendahulunya, berkat cakram rem depan yang lebih besar, dari sebelumnya 250 mm menjadi 270 mm. Bantalan rem baru memberikan nuansa yang lebih linier sebagai tanggapan terhadap masukan pengendara di tuas, dan ada master silinder rem belakang baru yang meningkatkan operasi, lebih baik mencegah masuknya kotoran ke sistem, dan dirancang untuk mencegah pengendara terkendala menginjak dengan sepatu.

Spesifikasi Suzuki RM-Z250 2019 Terungkap!

Roda
Mengubah dan menangani kinerja lebih ditingkatkan dengan pelek ringan, dengan pelek depan baru 40 gram lebih ringan dan pelek belakang baru juga 60 gram lebih ringan. Pelek yang baru juga dipasangi ban Dunlop MX33 untuk traksi yang lebih besar.

Spesifikasi Suzuki RM-Z250 2019 Terungkap!

Elektronik
Sistem Kontrol dan kontrol traksi canggih milik Suzuki ditingkatkan lebih lanjut untuk 2019, sehingga memberi kesempatan lebih baik bagi para pembalap untuk keluar dari garis start sebelum kompetisi dan tetap berada di depan dalam balapan.

Suzuki Holeshot Assist Control (S-HAC) dikembangkan untuk memberikan keuntungan bagi pengendara dari garis start, mengoptimalkan waktu pengapian untuk membantu peluncuran seefisien mungkin. Dua mode memajukan atau memperlambat waktu pengapian, dengan pengendara dapat memilih tergantung pada permukaan.

Spesifikasi Suzuki RM-Z250 2019 Terungkap!

Mode A memperlambat waktu pengapian, memberikan pengiriman daya yang lebih lembut untuk digunakan pada permukaan yang keras atau dalam kondisi licin, memaksimalkan traksi. Mode B untuk digunakan dalam kondisi normal pada tanah grippy dan memajukan waktu pengapian untuk peluncuran punchier. Dalam kedua mode, S-HAC menonaktifkan dan menyalakan kembali ke timing normal setelah enam detik, ketika pengendara bergeser di gigi keempat, atau ketika throttle tertutup.

Spesifikasi Suzuki RM-Z250 2019 Terungkap!

Pembaruan untuk kedua mode tersebut mempermudah pengendalian kecepatan engine sebelum dan selama peluncuran dan meningkatkan kemampuan kontrol yang dipercepat menuju tikungan pertama.

Tombol dan lampu indikator dipasang di stang kiri. Dengan mesin menyala, menahan tombol selama 0,7 detik akan memilih mode A, dan lampu indikator akan berkedip. Memegang selama 1,8 detik akan menyebabkan cahaya berkedip lebih cepat, yang menunjukkan pemilihan mode B.

Spesifikasi Suzuki RM-Z250 2019 Terungkap!

Setelah keluar dari garis start balapan, evolusi terbaru dari sistem manajemen traksi Suzuki membantu RM-Z250 baru mempertahankan keunggulan atas kompetitifnya karena ECU motor memantau posisi throttle, kecepatan engine, dan posisi gigi, dengan pengontrolan pengapian data mengatur waktu dan menyesuaikan laju injeksi bahan bakar untuk mengontrol output engine dan mengoptimalkan traksi.

Sistem ini berbeda dari kontrol traksi berbasis jalan karena tidak memonitor putaran roda belakang. Itu tidak mengontrol traksi setelah ban tergelincir. Sebaliknya, ia menawarkan kontrol konstan yang memaksimalkan traksi sepanjang waktu berfungsi.

Spesifikasi Suzuki RM-Z250 2019 Terungkap!

Pertama kali diperkenalkan pada RM-Z450 pada tahun 2008, sistem ini terus diasah dan disempurnakan di berbagai motocross Suzuki, dengan ECU baru yang mempromosikan pemrosesan lebih cepat, serta komponen baru lainnya termasuk bodi throttle dan peningkatan sistem intake yang meningkatkan kinerja.

Untuk 2019, pembaruan ECU yang lebih banyak dan penerapan injector kembar lebih meningkatkan operasi sistem.

Spesifikasi Suzuki RM-Z250 2019 Terungkap!

 

KOMENTAR (0)