Suzuki Jimny Tanpa Atap, Lebih Keren!

Suzuki Jimny Tanpa Atap, Lebih Keren!

Kemunculan wujud Suzuki Jimny terbaru di jagad dunia maya menghebohkan penggemar otomotif, khususnya pecinta mobil jenis jip. Desainnya mendapatkan banyak apresiasi yang positif dan sangat ditunggu kehadiran resmi Suzuki Jimny pada Juli mendatang.

Meski belum resmi dirilis dan dijual, desainer digital X-Tomi Design memamerkan gambar hasil rekayasanya. Suzuki Jimny dibuat tanpa atap alias model convertible atau soft top bahkan dibuatkan pula model pickup.

Suzuki Jimny Tanpa Atap, Lebih Keren!

Gambar Suzuki Jimny tanpa atap tersebut tentu membuat Jimny lebih elegan sebagai mobil petualang. X-Tomi membuat konsep atap kain yang bisa dibongkar pasang. Saat dibuka, atap kain disimpan di bagasi belakang. Sementara bagian tengahnya terdapat pilar yang juga berfungsi sebagai rangka saat atap dipasang.

Suzuki Jimny Tanpa Atap, Lebih Keren!

Sesuai informasi sebelumnya, Suzuki Jimny mempunyai pilihan versi standar dan Jimny Sierra. Perbedaannya, versi standar memiliki mesin 660cc dan Sierra berkapasitas 1.500cc. Sedangkan bagian eksterior perbedaannya tak terlalu signifikan.

Suzuki Jimny Tanpa Atap, Lebih Keren!

Teknologi yang disematkan pada Jimny terbaru ini juga cukup revolusioner. Terdapat 3-link rigid axle suspension, dan sistem penggerak 4WD juga di Jimny terbaru. Jimny standar memiliki 3 tipe XC, XL dan XG yang dilengkapi dengan sistem penggerak 4WD dan transmisi matik 4 speed atau manual 5 speed.

Sedangkan Jimny Sierra memiliki 2 tipe saja. Sama seperti varian 660 cc, Sierra memiliki sistem penggerak 4WD dan transmisi matik 4 speed atau manual 5 speed.

 

KOMENTAR (0)