TGRI Sapu Bersih Podium Kejurnas MLDSPOT Autokhana Seri Kedua

TGRI Sapu Bersih Podium Kejurnas MLDSPOT Autokhana Seri Kedua

Setelah meraih 5 gelar juara nasional yang diperlombakan di ajang MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-1 di Yogyakarta, bulan Maret lalu, Agya GR Sport kembali berhasil mengantarkan pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) menyapu bersih seluruh podium pertama Kejurnas A, Kejurnas F (Modifikasi), Kejurnas Team A, Kejurnas Team Tandem dan Kejuaraan Kelas A3.

Kali ini, tim TGRI berhasil menyelesaikan misinya dengan sempurna pada event MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-2 di Mall Pelayanan Publik (MPP), Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (27/5). Pertama kali hadir di Sidoarjo, event ini mendapat apresiasi yang sangat tinggi dari masyarakat hingga ditonton kurang lebih 5000 penonton serta diikuti oleh 83 pembalap nasional.

TGRI Sapu Bersih Podium Kejurnas MLDSPOT Autokhana Seri Kedua

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan, TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) kembali berhasil memenuhi harapan kami dengan meraih lima podium pertama pada seri kedua MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023. Prestasi positif ini jelas tidak mudah didapatkan karena rival terus melakukan peningkatan performanya, dan tantangan setiap seri pasti berbeda mengingat track yang dipakai juga berbeda.

“Kami bersyukur bahwa continuous improvement pada performa Agya GR Sport mampu mendukung kerja keras pembalap andalan TGRI dari balik kemudi dan mencatatkan waktu tercepat. Semoga hasil positif ini dapat terus dipertahankan untuk mendukung upaya kami dalam mempertahankan gelar juara nasional di musim ini,” kata Anton.

TGRI Sapu Bersih Podium Kejurnas MLDSPOT Autokhana Seri Kedua

Berlaga dalam kompetisi yang digelar di malam hari, seluruh pembalap muda TGRI mengemudikan Toyota Agya GR Sport yang terbukti memiliki daya saing tinggi dan tampil konsisten sejak musim 2022, bahkan langsung meraih prestasi membanggakan di seri pertama lalu. Track baru dengan tantangan baru di Kota Sidoarjo, memberikan kesempatan kepada teknisi tim TGRI untuk memaksimalkan segala aspek dari hatchback lincah ini.

Dikelas A3 dengan peraturan kubikasi mesin 1.200cc standard, sporty hatchback Agya GR Sport berhasil mengantarkan pembalap TGRI untuk merebut podium pertama lewat Anjasara Wahyu dengan catatan waktu 01:29.552, yang disusul ketat oleh Adrianza Yunial pada posisi kedua dengan catatan waktu 01:29.818. Raihan positif Anjas juga mengantarkannya menjadi yang tercepat pada Kejuaraan Nasional A, mengalahkan berbagai kompetitor dengan kubikasi mesin yang lebih tinggi.

TGRI Sapu Bersih Podium Kejurnas MLDSPOT Autokhana Seri Kedua

Di Kelas F (Modifikasi), setelah berhasil mencatatkan namanya sebagai Juara Nasional tahun 2022 lalu, Anjasara Wahyu terus  mendapatkan perlawanan yang ketat dari tim lawan saat berlaga di Kelas F. Setelah saling mengejar waktu tercepat di dua heat lomba, Anjasara berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:40.927.

Terakhir, kekompakan Adrianza dan Anjasara ditunjukkan dengan dengan catatan waktu tercepat 01:28.342 sehingga menempatkan pasangan ini untuk kembali berada di podium pertama Kejurnas Tandem, yang menjaga peluang untuk mempertahankan gelar Juara Nasional tahun lalu. Overall, berkat perjuangan gigih para pembalap dan teknisi TGRI Bersama Agya GR Sport untuk selalu berada di puncak performa dalam setiap kompetisi slalom, rangkaian podium juara seri ini menempatkan TGRI di puncak klasemen sementara pembalap dan tim di Kejurnas Slalom 2023.

TGRI Sapu Bersih Podium Kejurnas MLDSPOT Autokhana Seri Kedua

Sejak TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) mengikuti beberapa balap mobil tingkat nasional tahun lalu, Agya GR Sport diandalkan di ajang touring dan slalom berkat basic performance-nya yang dapat diandalkan. Dengan postur bodi yang kompak, Small Hatchback ini begitu lincah dan cekatan saat bermanuver di lintasan balap berkat sentuhan di area suspensi oleh engineer TGRI. Kinerjanya diperkuat oleh mesin kompak 1.200 cc 4 silinder Dual VVT-i dengan tenaga maksimal mencapai 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11 Kgm pada 4.200 rpm diakui memiliki karakter tenaga yang kuat sejak putaran mesin rendah.

KOMENTAR (0)