Tiga Porsche Macan Terbaru Meluncur di Indonesia

Tiga Porsche Macan Terbaru Meluncur di Indonesia

All-New Macan kini tersedia di diler Porsche di seluruh Indonesia, dengan performa yang lebih baik, desain yang lebih tajam, dan konsep pengoperasian yang baru.

Dalam acara peluncuran di Porsche Centre Jakarta yang diadakan pada 18 Maret 2022, Managing Director Porsche Indonesia yang baru, Michael Vetter mengatakan, Macan baru, yang terinspirasi dari kata bahasa Indonesia untuk harimau, adalah model baru yang sangat dinanti dan kami senang bahwa generasi terbaru dari jajaran SUV kami ini telah tiba di sini di Indonesia.

Tiga Porsche Macan Terbaru Meluncur di Indonesia

“Dengan lima pintu dan lima kursi, Macan benar-benar tak terbantahkan dan tak terbendung. Dengan generasi terbaru ini, Macan tetap menjadi SUV kompak paling sporty, dengan DNA Porsche yang dengan mudah dapat langsung dikenali. Kami yakin bahwa Macan baru akan menjadi hit di segmennya,” lanjut Mr. Vetter.

Selama preview eksklusif ini, para tamu disuguhi tampilan yang lebih dekat pada Macan terbaru dalam warna Hitam dan Gentian Blue Metallic. Sebuah unit juga dibalut dengan desain gaya pop-art yang semarak.

Tiga Porsche Macan Terbaru Meluncur di Indonesia

“Macan baru dengan jelas menunjukkan komitmen Porsche Indonesia untuk menghadirkan spesifikasi yang disesuaikan dengan preferensi dan gaya hidup pelanggan kami. New Macan, Macan S, dan Macan GTS telah tersedia untuk pre-order di Porsche Centre Jakarta dan Porsche Centre Surabaya,” tutup Mr. Vetter.

Tiga varian Macan baru dibuat dan disesuaikan khusus untuk Indonesia, semuanya dengan kekuatan yang jauh lebih besar daripada pendahulunya.

Tiga Porsche Macan Terbaru Meluncur di Indonesia

Sebagai unggulan sporty dari jajaran SUV yang sukses, Macan GTS berada di urutan teratas. Mesin biturbo V6 2.9 liternya sekarang menghasilkan 324 kW (440 PS)-peningkatan 44 kW (60 PS). Dengan responsivitas dan penyaluran tenaga yang khas dari mobil Porsche GTS, dapat menyelesaikan sprint 0 hingga 100 km/jam dalam 4,3 detik bila dilengkapi dengan paket Sport Chrono dan mencapai kecepatan tertinggi 272 km/jam.

Tiga Porsche Macan Terbaru Meluncur di Indonesia

Macan S kini juga dilengkapi dengan mesin biturbo V6 2.9 liter yang menghasilkan tenaga 20 kW (26 PS) lebih besar dari sebelumnya, dengan 280 kW (380 PS). Ini mendorong kendaraan dari posisi diam ke 100 km/jam dalam 4,6 detik sementara kecepatan tertingginya mencapai 259 km/jam. Mesin empat silinder turbocharged yang baru dikembangkan dengan 195 kW (265 PS) berfungsi sebagai titik masuk ke dunia Macan. Ini menyelesaikan sprint standar 0 hingga 100 km/jam dalam 6,2 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 232 km/jam.

Semua mesin digabungkan ke transmisi kopling ganda Porsche (PDK) tujuh kecepatan dan sistem penggerak semua roda Porsche Traction Management (PTM).

Tiga Porsche Macan Terbaru Meluncur di Indonesia

Tambahan terbaru, Macan T, merupakan mobil sport empat pintu pertama yang akan menyandang gelar khusus, yang sebelumnya hanya diperuntukkan bagi model 911 dan 718. Macan T baru memiliki fitur pengaturan yang sangat dinamis dan mesin turbo dua liter yang ringan, dikombinasikan dengan desain atletik dan berbagai perlengkapan standar yang ideal untuk gaya berkendara yang sporty. Konsep ini memposisikan Macan T di antara Macan dan Macan S.

Tiga Porsche Macan Terbaru Meluncur di Indonesia

Harga Dasar (Off the Road) untuk Macan baru mulai dari:
Macan IDR 1,700,000,000
Macan S IDR 2,230,000,000
Macan GTS IDR 2,650,000,000

KOMENTAR (0)