Tiga Tips Mudik Aman Ke Kampung Halaman

Tiga Tips Mudik Aman Ke Kampung Halaman

Menyambut momen libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H, aktivitas mudik menjadi sebuah tradisi tersendiri bagi sebagian besar masyarakat dalam mengunjungi sanak keluarga, dan saudara di kampung halaman. Beragam cara dan sarana transportasi dapat dipilih untuk menuju kampung halaman, salah satunya dengan kendaraan pribadi, khususnya mobil Daihatsu.

Sebagai sahabat bagi masyarakat Indonesia, Daihatsu dan GT Radial ingin terus mendekatkan diri kepada pelanggan untuk berbagi kiat mudik aman ala Daihatsu pada 17 April 2022, yang dapat disaksikan ulang di channel Instagram Video @daihatsuind lewat acara bertajuk ’Ngobrol Asik Safety Driving Untuk Mudik’.

Tiga Tips Mudik Aman Ke Kampung Halaman

“Daihatsu ingin terus mendekatkan diri kepada pelanggan dengan membantu  memberi support melalui sharing tips mudik aman agar perjalanan pulang ke kampung halaman jadi lebih aman, nyaman, dan menyenangkan”, ujar Ben Faqih, Head People Development Department-Customer Satisfaction & Value Chain PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Pada acara ini, Daihatsu dan GT Radial, mengundang Sony Susmana, sebagai Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) untuk berbagi tips persiapan mudik yang dibagi menjadi 3 poin utama, mulai dari Persiapan Kendaraan, Persiapan diri, dan Persiapan Selama Berkendara.

Tiga Tips Mudik Aman Ke Kampung Halaman

Point 1: Persiapan Kendaraan, Pastikan kondisi prima dan telah melakukan servis rutin, sahabat juga dapat melakukan pengecekan beberapa komponen, seperti kondisi ban dan tekanan angin, fungsi lampu-lampu, AC, air radiator, minyak rem, hingga perlengkapan darurat seperti tool kit, dongkrak, ban cadangan, dan kotak P3K, termasuk susun muatan di dalam kabin  secara aman agar tidak menghalangi visibilitas pengemudi ketika berkendara.

Tiga Tips Mudik Aman Ke Kampung Halaman

Point 2: Persiapan Diri, Pastikan kesehatan fisik dan psikis dalam kondisi baik, t ketika berkendara dengan kondisi berpuasa dan menghadapi situasi perjalanan macet, cuaca panas, serta kondisi lainnya, serta jangan lupa membawa obat-obatan pribadi, kelengkapan surat kendaraan, serta uang tunai secukupnya.

Tiga Tips Mudik Aman Ke Kampung Halaman

Point 3: Gunakan fitur kendaraan Selama Perjalanan sesuai dengan peruntukkan, seperti sabuk pengaman, penggunaan rem secara bijak, selalu menjaga jarak aman. Dan beristirahatlah maksimal 3 jam setelah berkendara, serta patuhi peraturan dan rambu lalu lintas.

“Lewat sharing tips ini, kami berharap Sahabat Daihatsu dapat menikmati perjalanan mudik dengan lebih menyenangkan bersama keluarga. Keep safety driving, dan semoga selamat sampai tujuan dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga”, ujar Sony.

KOMENTAR (0)