Tim Mitsubishi Ralliart Menuju Asia Cross Country Rally 2022

Tim Mitsubishi Ralliart Menuju Asia Cross Country Rally 2022

Mitsubishi Motors Corporation (setelah ini disebut Mitsubishi Motors) mengumumkan bahwa tim Mitsubishi Ralliart yang mendapatkan dukungan teknis dari Mitsubishi Motors akan berpartisipasi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022. Event ini diselenggarakan 21 November dengan tiga unit tim mobil reli Triton (di Group prototype cross-country vehicles).

Pada hari pertama kompetisi, tim tersebut akan mengemudi di sebuah lintasan spesial stage (SS) di Buriram, timur laut Thailand diikuti oleh seremoni pembukaan diikuti oleh seremoni pembukaan dan juga stage berskala penuh di Thailand dari 22 November sebelum akhirnya mencapai tujuan di Siem Reap, timur laut Kamboja pada 26 November.

Tim Mitsubishi Ralliart Menuju Asia Cross Country Rally 2022

Pada 9 November, sebelum pembukaan dai AXCR, Tim Mitsubishi Ralliart melakukan shakedown dengan mobil Triton reli yang akan digunakan di AXCR, pada area proving ground Mitsubishi Motors (Thailand). Co. Ltd (MMTh) di Si Racha, Chonburi, Thailand. Pada tahun sebelumnya, reli dilakukan pada bulan Agustus pada periode musim hujan dengan rute yang dibuat menantang dengan jalan yang dipenuhi lumpur dan penyeberangan sungai. Tetapi tahun ini, pandemi Covid-19 dimulai kembali ke bulan yang lebih kering di bulan November. Akibatnya, selain dri rute yang berat, tim mengantisipasi jalur off-road yang kering dan tantangan baru termasuk tanjakan curam.

Untuk mempersiapkan tantangan ini, Tim Mitsubishi Ralliat menguji mobil reli Triton dengan total pengujian ketahanan sejauh 1.900 kilometer. Setelah pengecekan keandalan dan daya tahan mobil reli sambil melakukan penyesuaian mesin dan sasis akhir untuk menghasilkan performa yang bertenaga dan kemudahan penanganan, tim dapat mengonfirmasi bahwa mobil-mobil tersebut siap untuk reli.

Tim Mitsubishi Ralliart Menuju Asia Cross Country Rally 2022

Pada babak 0, sebanyak 56 kendaraan dengan rincian; 21 kendaraan di kategori sepeda motor; 2 kendaraan di kategori sespan; 32 kendaraan di kategori mobil; dan 1 kendaraan di kategori truk akan melaju dalam SS pembukaan di kota dan kemudian berpartisipasi dalam upacara mulai diadakan di Chang Arena.

Reli sebenarnya dimulai pada tanggal 22 November dengan babak 1, dan akan dipertandingkan di area sekitar Buriram, hingga babak 3 pada 24 November 2022. Babak 4 pada tanggal 25 November 2022 mengadakan reli di dekat perbatasan Thailand dan Kamboja sebelum menyeberang ke Kamboja untuk Babak 5 terakhir pada tanggal 26 November 2022, menuju garis finis di dekat situs warisan dunia Angkor Wat.

KOMENTAR (0)