Toyota Gazoo Racing akan Ikut WEC 2020/2021

Toyota Gazoo Racing akan Ikut WEC 2020/2021

Tim Toyota Gazoo Racing yang sudah tenang memangku titel Juara Dunia FIA World Endurance Championship (WEC) 2018/2019, memastikan akan ikut lagi di persaingan musim depan.

Pernyataan tersebut diungkapkan Shigeki Tomoyama, GAZOO Racing Company President saat berlangsungnya WEC di 24 Hours Le Mans, (14/6). Siap berpartisipasi di WEC 2020/2021.

Regulasi terbaru untuk gelaran musim mendatang yang baru dilansir Automobile Club de l’Ouest (ACO) sangat menantang Toyota Gazoo Racing untuk persaingan di kelas LMP1.

“Merupakan kebanggaan bahwa Toyota Gazoo Racing akan melanjutkan persaingan di balap ketahanan dengan perkembangan regulasi saat ini. Terima kasih kepada ACO dan FIA atas kerja keras mereka dalam menyelesaikan peraturan ini yang kami harap akan membawa era keemasan balap ketahanan dengan beberapa produsen berjuang untuk Le Mans dan FIA World Endurance Championship,” ujar Tomoyama.

Dirinya menambahkan, “Bagi Toyota Gazoo Racing, era baru kompetisi ini akan menjadi kesempatan fantastis untuk menunjukkan kredensial kami tidak sekadar persaingan tim balap yang andal, tapi juga manufaktur sportcar.”

“Saya yakin sebagai penggemar dan juga para peserta sangat menyambut regulasi dan menantikan kompetisi yang kian menari di WEC dan Le Mans,” jelasnya.

Sedianya mobil akan melalui serangkaian pengujian, namun nama pastinya belum diungkapkan. Dipastikan tahun depan akan dmulai musim 2020/2021. Adapun mobil jalan raya GR Super Sport juga akan diumumkan oleh Toyota Gazoo Racing masih menunggu waktu. [KCH]

KOMENTAR (0)