TOYOTA GAZOO Racing Umumkan Pereli WRC 2019

TOYOTA GAZOO Racing Umumkan Pereli WRC 2019

TOYOTA GAZOO Racing World Rally Team sudah mempersiapkan ujung tombak mereka untuk persaingan Kejuaraan Dunia Reli alias World Rally Championship 2019.

Sedianya, TOYOTA GAZOO Racing juga akan menerjunkan tiga mobil Toyota Yaris WRC untuk bertarung sepanjang musim untuk meraih Juara Dunia.

TOYOTA GAZOO Racing Umumkan Pereli WRC 2019

Dikabarkan bahwa Ott Tanak akan tetap mengendarai Toyota Yaris WRC bersama co-driver Martin Jarveoja. Sepanjang musim 2018, sudah memenangkan empat seri dan tengah bersaing di perebutan Titel Pembalap Juara WRC 2018.

Begitu pula dengan Jari-Matti Latvala akan tetap bersama TOYOTA GAZOO Racing, bersanding co-driver Miikka Anttila yang sudah menjadi bagian utama tim sejak debut Januari 2017 di Monte Carlo.

TOYOTA GAZOO Racing Umumkan Pereli WRC 2019

Pembalap yang akan menemani Tanak dan Latvala adalah Kris Meeke. Merupakan pereli irlandia Utara yang diakui cepat di jajaran WRC, sempat lima kali menang di musim 2015. Adapun co-driver akan diumumkan secepatnya.

Esapekka Lappi dan co-driver Janne Ferm sesuai kesepakatan tidak tidak akan melanjutkan bersama TOYOTA GAZOO Racing hingga akhir musim 2018. Keduanya terbilang agresif dan memberikan sumbangan berarti buat tim di klasemen manufaktur berkat tiga kali naik podium.

TOYOTA GAZOO Racing Umumkan Pereli WRC 2019

“Kami sangat senang akan bergabungnya Kris di TOYOTA GAZOO Racing. Kita tahu dirinya sangat kencang, dirinya juga akan membawa pengalamannya. Pemahama teknis di level tinggi dan saya percaya dirinya bisa menunjukkan pengetahuan dan ide untuk membantu kita membuat Yaris WRC kian lebih baik,” jelas Tommi Makinen, Team Principal.

Kris Meeke mengakui sangat bangga bisa bergabung di tim Toyota. “Terima kasih kepada Akio Toyoda, Tommi Makinen dan seluruh tim Toyota untuk kepercayaannya kepada saya.”

TOYOTA GAZOO Racing Umumkan Pereli WRC 2019

“Tiga tahun lalu sempat berdiskusi untuk kemungkinan bergabung dengan tim, senang akhirnya bisa terwujud. Yaris WRC sudah menunjukkan performanya, semangat tim juga begitu besar begitu juga dengan kultur Jepang akan kebangaan dan saling menghargai. Tak sabar ingin segera memulainya,” jelasnya.

KOMENTAR (0)