Toyota Menyelenggarakan ‘Sentra Vaksinasi RSUI-TOYOTA Berbagi’

Toyota Menyelenggarakan 'Sentra Vaksinasi RSUI-TOYOTA Berbagi'

Sebagai salah satu wujud komitmen untuk turut hadir dalam penanganan pandemi di Indonesia melalui rangkaian program #TOYOTAAdaUntukAnda, di ulang tahun yang ke-50, Toyota Indonesia bersama RSUI menyelenggarakan Sentra Vaksinasi RSUI-TOYOTA Berbagi dengan target 50.000 dosis vaksin secara gratis. Kolaborasi ini diharapkan dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas demi mempercepat pencapaian target vaksinasi COVID-19 di Indonesia.

Hari ini, tanggal 13 Agustus 2021, telah diresmikan program vaksinasi COVID-19 yang diberi nama “Sentra Vaksinasi RSUI-TOYOTA Berbagi”. Program ini adalah kolaborasi antara Toyota Indonesia dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), serta didukung oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dinas Kesehatan Kota Depok, dan Pemerintah Kota Depok dengan tujuan mempercepat pencapaian target vaksinasi dan kekebalan kelompok (herd immunity) di Indonesia.

Toyota Menyelenggarakan 'Sentra Vaksinasi RSUI-TOYOTA Berbagi'

Peresmian “Sentra Vaksinasi RSUI-Toyota Berbagi” dilaksanakan secara virtual dan dihadiri oleh Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia dr. Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD-KEMD, Ph.D, perwakilan dari Gubernur Jawa Barat yaitu Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Propinsi Jawa Barat, Dr. H. Dudi Sudrajat Abdurachim, MT, Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A.,Ph.D, Wali Kota Depok, KH. Muhammad Idris, MA, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, dr. R. Nina Susana Dewi, Sp.PK(K), M.Kes., MMRS, Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, drg. Novarita, Sekretaris Universitas, dr. Agustin Kusumayati, M.Sc, Ph.D, Direktur Utama RSUI, Dr.dr. Astuti Giantini, Sp.PK(K),MPH dan Jajaran Direksi RSUI.

Sedangkan dari Toyota Indonesia dihadiri antara lain oleh Director PT Toyota-Astra Motor, Takeshi Yamakawa, Director PT Toyota-Astra Motor, Nini Tjandrasa, serta Director PT Toyota-Motor Manufacturing Indonesia, Bob Azam.

Toyota Menyelenggarakan 'Sentra Vaksinasi RSUI-TOYOTA Berbagi'

Sebanyak 50.000 dosis vaksin akan diberikan selama 50 hari mulai 2 Agustus hingga 12 Oktober 2021, setiap hari Senin-Jumat pada pukul 08.00-14.00 dengan target 1.000 dosis vaksin per hari. Pelaksanaan vaksinasi berlangsung secara drive-thru dan walk-in di Gedung RSUI yang berlokasi di Rumah Sakit Universitas Indonesia, Kampus UI, Depok. Untuk kelancaran pelaksanaanya, sentra vaksinasi ini dibantu dengan lebih dari 100 relawan (termasuk di dalamnya dokter, perawat, petugas keamanan, dan administrasi).

Program ini terbuka bagi seluruh warga negara Indonesia yang memenuhi prasyarat vaksin dan dapat melakukan pendaftaran secara online di www.toyota.astra.co.id/sentravaksinasi. Penambahan kuota pendaftaran dan informasi jenis vaksin COVID-19 dibuka setiap pekan. Masyarakat yang belum mendapat kuota, agar selalu memantau tautan pendaftaran Sentra Vaksinasi RSUI-TOYOTA Berbagi atau mengikuti media sosial RSUI dan ToyotaID.

Toyota Menyelenggarakan 'Sentra Vaksinasi RSUI-TOYOTA Berbagi'

Selain bisa mendapatkan vaksin secara gratis, peserta vaksin terdaftar berkesempatan memenangkan hadiah berupa 5 voucher medical check-up paket lengkap di RSUI dengan mengkampanyekan ajakan vaksin. Caranya adalah dengan mengunggah di social media Instagram dan Twitter disertai tagar #RSUITOYOTABerbagi #ToyotaAdaUntukAnda #AyoVaksin.

KOMENTAR (0)