Triumph Speed Twin 1937, Mesin Twin Paralel

Triumph Speed Twin 1937, Mesin Twin Paralel

The Speed ​​Twin 5T adalah sepeda motor yang dibuat oleh Triumph di Coventry mereka, dan kemudian pabrik Meriden. Edward Turner, Kepala Desainer dan Managing Director Triumph, meluncurkan Triumph Speed ​​Twin di National Motorcycle Show 1937.

Motor ini memiliki mesin kembar vertikal 500 cc OHV dibalut rangka yang ringan dan kembar paralel Inggris pertama yang benar-benar sukses, menetapkan standar untuk diikuti banyak motor lainnya.

Setelah Perang Dunia II, Speed ​​Twin bertanggung jawab atas kelangsungan hidup Triumph – dan setiap marque utama Inggris menawarkan 500 cc twin yang dirancang pada jalur yang mirip dengan Speed ​​Twin.

Triumph Speed Twin 1937, Mesin Twin Paralel

Mesin twin racikan Edward ini menjadi titik balik bagi sepeda motor Inggris pada masanya, karena meskipun menggunakan mesin twin paralel 500cc, mesin ini diklaim lebih ringan dari mesin satu silinder di eranya.

Model awal hanya tersedia dalam warna 'Amaranth red' dengan garis-garis emas yang dilukis dengan tangan untuk mematikan krom. Awalnya silinder besi one piece diamankan dengan enam stud yang menyebabkan kelemahan. Mesin dua silinder ini diberi umpan bahan bakar oleh karburator Amal Type 6 tunggal dan banyak fitur seperti transmisi dan kopling tunggal.

 

KOMENTAR (0)