Uji Coba Perdana Mitsubishi XPANDER AP4

Uji Coba Perdana Mitsubishi XPANDER AP4

Uji coba perdana Mitsubishi XPANDER AP4 milik XPANDER Rally Team (XRT) berjalan lancar. Berlangsung di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten  pada Sabtu (11/07), uji coba itu lebih ditujukan kepada finalisasi setting dan handling kendaraan di lintasan tanah atau gravel.

Sirkuit yang biasa digunakan untuk kejuaraan Sprint Rally dan Speed Offroad itu telah mengalami perubahan dimana ada penambahan beberapa tikungan baru di beberapa sektor. Hal itu membuat karakter Tembong Jaya yang tadinya fast track menjadi medium track.

Perubahan karakter Tembong Jaya membuat sesi uji coba menjadi lebih optimal. Karena XRT dapat menguji kemampuan tenaga XPANDER AP4 di trek lurus dan keandalan suspensi saat melahap tikungan maupun melewati gundukan.

Uji Coba Perdana Mitsubishi XPANDER AP4

Julian Johan, Team Manager XRT mengatakan, uji coba berlangsung mulus dan memenuhi target yang telah ditetapkan tim. “Alhamdulillah uji coba berjalan lancar dan sesuai target. Bahkan di beberapa sisi melebihi perkiraan,” ucap Julian.

Ditambahkan oleh Johan bahwa uji coba perdana ini lebih ditujukan untuk melihat bagaimana handling kendaraan secara umum di lintasan gravel. Apakah pembalap dan navigator kami merasa nyaman dengan settingan yang ada atau belum dan ternyata sudah sesuai. “Bahkan Rifat Sungkar dan navigator M. Redwan mengaku handling kendaraan begitu nyaman, melebihi harapan dia sebelumnya,” tambah Jeje.

Sementara Rifat Sungkar maupun navigator M. Redwan mengaku sangat puas dengan hasil uji coba yang dilakukan. “Sebetulnya saya sudah optimis dengan XPANDER AP4 ini saat melakukan tes di Selandia Baru. Namun dalam uji coba hari ini, kami lebih yakin lagi dengan performanya, melebihi harapan kami sebelumnya,” ucap Rifat Sungkar

Uji Coba Perdana Mitsubishi XPANDER AP4

Selain tim XRT, ada beberapa tim lain yang juga melakukan latihan di Sirkuit Tembong Jaya. Kehadiran XRT dengan Mitsubishi XPANDER AP4-nya mendapat perhatian dari pembalap dan tim lain yang hadir di sirkuit. Hal itu tak lain karena XRT membawa mobil kategori MPV yang belum pernah dipakai sebagai mobil reli. Apalagi performa XPANDER AP4 terlihat begitu solid baik saat melaju di trek lurus maupun saat melahap tikungan.

KOMENTAR (0)