Unggulan Ekspor, All New Ertiga Sangat Diminati Mexico

Unggulan Ekspor, All New Ertiga Sangat Diminati Mexico

Sejak diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), All New Ertiga masih menjadi unggulan Suzuki sampai sekarang. Tidak hanya di Indonesia, All New Ertiga juga semakin kecil negara yang menjadi tujuan ekspornya, salah satu yang terbesar adalah Meksiko.

Raihan ekspor di bulan Agustus mencatat bahwa Meksiko menjadi negara penyumbang terbesar dengan raihan 1.071 unit dalam bentuk Completely Built Up (CBU), dan model All New Ertiga menjadi kontributor terbesar dengan perolehan sebanyak 591 unit atau 55%.

Unggulan Ekspor, All New Ertiga Sangat Diminati Mexico

Aris Yuliyantoro, Assistant Dept. Head Production Planning Control PT SIM mengatakan, eski pasar otomotif di beberapa negara termasuk Indonesia masih berjuangan di tahun ini akibat pandemi, namun ekspor Suzuki sudah mulai pulih dan mencatatkan angka positif. Kalau di segmen SUV kami ada XL7, di segmen MPV angka ekspor kami masih didominasi oleh All New Ertiga. Bahkan selama Januari-Agustus 2020, All New Ertiga menjadi model dengan kontribusi tertinggi yaitu 49%.

Selama bulan Agustus 2020, PT SIM berhasil mengapalkan 5.132 unit mobil baik dalam bentuk Completely Built Up (CBU) maupun Completely Knock Down (CKD). Dari total ekspor tersebut, All New Ertiga menyumbang kontribusi terbesar kedua setelah XL7 dengan jumlah ekspor sebanyak 1.007 unit CBU dan 780 unit CKD.

Unggulan Ekspor, All New Ertiga Sangat Diminati Mexico

Sebagai negara pengimpor All New Ertiga terbanyak di bulan Agustus 2020 lalu dengan total 591 unit, penjualan All New Ertiga di Mexico juga tumbuh positif dan berhasil terjual 452 unit. Angka ini berhasil membawa All New Ertiga meraih 22% catatan penjualan ritel MPV di Meksiko untuk bulan Agustus.

Tingginya minat masyarakat Mexico terhadap All New Ertiga tentunya bukan tanpa alasan. Sebagai kendaraan LMPV yang melayani keluarga, All New Ertiga didesain dengan beragam keunggulan seperti kabin yang luas untuk kenyamanan, performa mesin yang irit dengan teknologi HEARTECT, serta proteksi maksimal hingga berhasil meraih peringkat lima bintang dalam kategori Perlindungan Pekerjaan Anak melalui uji tabrak Program Penilaian Mobil Baru untuk Negara-negara Asia Tenggara 2019 (ASEAN NCAP).

Unggulan Ekspor, All New Ertiga Sangat Diminati Mexico

“Positifnya angka ekspor Suzuki All New Ertiga dan model Suzuki lainnya membuktikan bahwa produk-produk buatan Indonesia diterima dengan baik oleh dunia internasional. Hal ini memotivasi kami untuk selalu berinovasi menghadirkan kualitas berstandar internasional serta terus meningkatkan volume dan pasar ekspor sebagai upaya membantu pemerintah untuk memulihkan ekonomi dan pasar otomotif Indonesia, ”tutup Aris.

KOMENTAR (0)