Viar E-Cross, Sepeda Offroad Pemikat Pengunjung GIIAS 2018

Viar E-Cross

Produk unik dari Viar hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 2-12 Agustus 2018 di ICE BSD City, Tangerang. Viar E-Cross, kendaraan perpaduan antara motor dan sepeda itu menjadi daya tarik pengunjung.

E-Cross mempunyai berat mencapai 50 kg dan rangkanya menggunakan alumunium. Spesifikasi suspensi juga cukup tinggi dengan menggunakan upside down untuk depan dan monoshock di belakang. Penempatan baterai di bagian tengah juga seolah menyatu dengan rangka. Sumber dayanya menggunakan baterai lithium berkapasitas 3000 watt.

Viar E-Cross

“Viar E-Cross sudah terjual sebanyak 6 unit selama pameran GIIAS 2018 berlangsung. Harga yang ditawarkan Rp 51 juta, sesuai dengan teknologi yang dimilikinya,” ujar Frengky Osmond, Marketing Communication PT Triangle Motorindo Viar Motor Indonesia saat kepada tim OtoBlitz.Net.

Secara dimensi, E-Cross memiliki panjang 1870 mm, lebar 780 mm, tinggi 1040 mm, wheelbase 1260 mm dan berat 50 kg. Selain sudah menggunakan suspensi upside down dan monoshock, bagian kaki-kakinya ini juga cukup kekar dengan ban pacul berukuran 70/100 ring 19 dengan sistem pengereman cakram pada rodan depan dan belakang.

Viar E-Cross

Untuk tenaga, E-Cross diklaim mempunyai torsi setara motor berkubikasi 250cc. Namun tingkat efisiensinya mencapai 3 sampai 4 kali dari kendaraan konvensional (mesin bensin).

KOMENTAR (0)