Viar Vortex 250 akan Libas Jakarta-Himalaya

Viar Vortex 250 akan Libas Jakarta-Himalaya

Kegiatan solo riding atau perjalanan seorang diri dengan menempuh jarak jauh kembali dilakukan oleh biker bernama Gunadi. Sebelumnya, solo riding dengan jarak jauh melintasi sejumlah negara sempat populer dengan Jeffrey Polnaja alias “Kang Jeje”, terakhir Stephen Langitan dengan rute Jakarta-London.

Kali ini Gunadi akan menaklukan perjalanan Jakarta-Puncak Himalaya dengan menggunakan sepeda motor Viar Vortex. Perjalanan ini mengemban misi cukup berat, selain untuk memeringati semangat hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun, ekspedisi solo riding ini sekaligus untuk membuktikan kualitas produk karya bangsa, Viar Vortex 250.

Viar Vortex 250 akan Libas Jakarta-Himalaya

“Selain memperkenalkan adat, budaya dan keberagaman masyarakat Indonesia, saya juga akan menunjukkan sepeda motor Viar Vortex sebagai produk karya anak bangsa kepada dunia, ” ujar Gunadi saat pelepasan keberangkatannya di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta (26/8).

Gunadi yang merupakan pendiri komunitas FreeRiders akan melakukan perjalanan antar Negara dengan menempuh jarak 15.000 kilometer selama 70 hari yang direncanakan akan tiba di Himalaya pada peringatan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2018. Dengan tema aksi keselamatan jalan, pelestarian lingkungan hidup dan persahabatan antar bangsa Gunadi memaparkan bahwa tujuan perjalanan lintas negara ini untuk memperkenalkan keberagaman adat dan budaya masyarakat Indonesia.

Perjalanan seorang diri menuju Himalaya ini dengan rute keberangkatan dari Jakarta menuju Pelabuhan Tanjung Balai Asahan, Sumatera dilanjutkan menyeberang menuju Pelabuhan Klang Malaysia diteruskan melintasi kota Kuala Lumpur hingga menembus negara Thailand – Myanmar – Nepal dan India. Dari kota New Delhi perjalan menuju Himalaya melalui rute Candigarh – Srinagar – Leh -Khardungla Pass – Pangong Lake – Manali – Dangerous Road dan kembali ke New Delhi.

Viar Vortex 250 akan Libas Jakarta-Himalaya

Sekilas tentang tunggangan yang digunakan Gunadi. Viar Vortex 250 merupakan sepeda motor dual purpose dengan mesin satu silinder 249,6cc, 4 valve SOHC berpendingin cairan dengan tenaga 18,5 kW pada 9.000 rpm dan torsi 22,5 Nm pada 7.000 rpm.

Sistem suspensi depan Viar Vortex 250 menggunakan jenis Upside Down sedangkan pada bagian belakang menerapkan suspensi model Monoshock unitrack untuk memberikan kenyamanan berkendara.

Viar Vortex 250 akan Libas Jakarta-Himalaya

Kommitmen penandatanganan keselamatan jalan yang dilakukan oleh Direktur Marketing PT Triangle Motorindo, Sutjipto Atmodjo

Direktur Marketing PT. Triangle Motorindo, Sutjipto Atmodjo mengungkapkan bahwa menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi PT Triangle Motorindo sebagai produsen sepeda motor Viar Vortex 250 yang telah dipercaya oleh putra bangsa, Gunadi untuk mengarungi perjalanan dari Jakarta – Himalaya dengan misi memperkenalkan Indonesia di mata dunia sekaligus untuk membuktikan ketangguhan Viar Vortex digunakan untuk melintasi beragam medan dan cuaca

KOMENTAR (0)