Voice Command, Salah Satu Fitur Canggih Tiggo 7 Pro

Voice Command, Salah Satu Fitur Canggih Tiggo 7 Pro

Inovasi telah membuat perangkat teknologi dan manusia berinteraksi semakin luwes dan mulus, termasuk yang dikembangkan untuk kendaraan roda empat, salah satunya adalah fitur perintah suara atau voice command. Sebagaimana saat ini produsen otomotif melengkapi teknologinya dengan fitur cerdas, maka voice command juga melengkapi smart ecosystem yang telah ada.

Chery, produsen otomotif premium asal China yang produknya telah mengglobal di negara-negara meliputi Eropa, Timur Tengah, Amerika Tengah dan Amerika Selatan, juga telah mengembangkan fitur voice command yang disebut dengan Chery Intelligence Voice Assistance. Kehadirannya adalah untuk mendukung keselamatan pengendara agar terhindar dari gangguan distraksi dan memudahkan pengguna dalam mengaktifkan fitur-fitur yang dimiliki Chery.

Selain itu, voice command juga dapat mendukung kesehatan pengguna mobil karena adanya virus, kuman, atau bakteri yang mungkin saja menempel pada tombol-tombol aktivasi.

Voice Command, Salah Satu Fitur Canggih Tiggo 7 Pro

Dilansir oleh Transport Research Laboratory (TRL) Inggris, pengemudi jauh lebih nyaman menggunakan sistem yang diaktifkan suara atau voice command karena gangguan distraksi yang lebih minim. Teknologi voice command yang disematkan pada mobil memungkinkan pengemudi maupun penumpang mampu mengaktifkan atau menonaktifkan beberapa fitur di mobil hanya melalui ucapan.

Kecanggihan fitur teknologi perintah suara kini bukan hanya ada di kendaraan-kendaraan mewah dari benua Eropa. Meski sudah mulai tersedia di Indonesia, namun belum seluruh mobil produk baru mengadopsi fitur canggih ini. Salah satu kendaraan yang sudah mengaplikasikan perangkat voice command, yakni Tiggo 7 Pro keluaran Chery yang dinamakan dengan Chery Intelligence Voice Assistance.

“Chery Intelligence System Assistance hanyalah satu dari sekian banyak inovasi teknologi yang kami sematkan pada Tiggo 7 Pro. Namun, kami telah mengembangkan sedemikian rupa agar fungsi voice command ini menjadi efektif dan mendukung kenyamanan, serta keamanan pemilik mobil, serta mendukung keseluruhan smart ecosystem yang sudah ada,” ujar Tao Yong, President Director PT Chery Motor Indonesia.

Voice Command, Salah Satu Fitur Canggih Tiggo 7 Pro

Sebagai salah satu fitur yang mendukung smart ecosystem pada Tiggo 7 Pro, Chery Intelligence Voice Assistance membuat penggunanya bisa mengoperasikan berbagai fitur kendaraan, seperti AC, jendela, panoramic sunroof, mengakses fitur hiburan seperti musik atau radio, dan melakukan panggilan telepon.

Ada beberapa cara untuk mengaktifkan voice command pada Tiggo 7 Pro, yaitu melalui layar LCD yang terdapat pada head unit atau setir pengemudi. Jika sudah diaktifkan, pengemudi atau pun penumpang dapat memulai perintah dengan mengucapkan “Halo Chery” atau “Halo Tiggo” lalu ucapkan perintah selanjutnya dengan spesifik kepada Chery Intelligence Voice Assistance.

Salah satu yang paling unik dari fitur ini adalah ketika Chery Intelligence Voice Assistance mampu mengoperasikan panoramic sunroof. Dengan tambahan fitur anti-pinch, panoramic sunroof dapat dinikmati dengan lebih nyaman dan aman karena bisa menghindari penumpang dari cedera.

Voice Command, Salah Satu Fitur Canggih Tiggo 7 Pro

Panoramic sunroof yang memiliki area pencahayaan hingga 1,13m², memungkinkan penumpang dapat menikmati pengalaman seru melihat ke pemandangan langit biru. Kaca pada sunroof yang luas hingga ke bangku penumpang memberikan efek perlindungan 100%, secara efektif mengisolasi sinar matahari yang terik di musim panas saat melakukan perjalanan bersama Tiggo 7 Pro.

Untuk mempelajari smart ecosystem yang dimiliki oleh Tiggo 7 Pro, termasuk Chery Intelligence System Assistance, konsumen otomotif Jakarta dapat hadir pada Tiggo 7 Pro Mall Roadshow yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juni sampai 3 Juli 2022 di atrium PIK Avenue, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

KOMENTAR (0)