Volkswagen Polo GTI R5, Livery Baru Buat Konsumen

Volkswagen Polo GTI R5, Livery Baru Buat Konsumen

Volkswagen Polo GTI R5 dengan livery anyar kini sudah bisa dipesan Para pembalap yang ingin ikut kejuaraan nasional ataupun internasional musim 2019.

Sedianya bagi konsumen yang berminat segera pada Polo GTI R5, secepatnya akan dikirim bulan November tahun ini.

“Tampilan anyar Volkswagen Polo GTI R5 kian keren,” ujar Volkswagen Motorsport Director Sven Smeets mengomentari mobil dengan sistem penggerak empat roda ini.

Volkswagen Polo GTI R5, Livery Baru Buat Konsumen

Sementara Nico Mühr, Exterior Design Volkswagen berujar, “Sejatinya kita menggunakan banyak elemen desain dari kendaraan produksi di keluarga GTI untuk Polo GTI R5 ini.”

Dirinya lebih detail menjelaskan, “Terlihat pada penggunaan tipikal warna merah, hitam dan juga tarikan garis pada grille depan, memang sejatinya GTI berstruktur sarang lebah sehingga membuat Polo terlihat keren.”

“Polo GTI R5 meski terlihat ekstrem sebagai mobil reli, tapi masih tetap bisa dikenali – tak diragukan kecepatannya dan menjadi bagian keluarga Polo,” jelas Nico.

Volkswagen Polo GTI R5, Livery Baru Buat Konsumen

Polo GTI R5 yang siap bertempur di balapan berbagai negara ini sudah melewati pengujian. Agar mendapatakan racikan tepat, telah melewati 10.000 km sepanjang 20 bulan pengembangan.

Dari mesin 1.6 turbo direct injection bisa mengerahkan tenaga hingga 268 hp. Bobotnya yang hanya 1.230 kg bisa melesat 0-100 km/jam hanya perlu 4,1 detik.

Bermain di kelas R5 membuat tim teknis memastikan Polo GTI R5 memiliki daya tahan hingga lima tahun.

Gerard Jan de Jongh, Technical Project Lead Polo GTI R5 mengatakan, “Hanya modifikasi teknis ringan diperkenankan untuk ikuti balap kelas R5, ditentukan selama lima tahun.”

“Hal inilah mengapa kita benar-benar menyiapkan dengan baik agar punya daya tahan bagus,” jelasnya.

KOMENTAR (0)