Yamaha EO1, Siap Tes Pasar Juli Mendatang

Yamaha EO1, Siap Tes Pasar Juli Mendatang

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi memperkenalkan motor listrik Yamaha E01 dalam ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 lalu.

Yamaha EO1, Siap Tes Pasar Juli Mendatang  Rencananya, Yamaha E01 yang pertama kali debut di Tokyo Motor Show 2019 ini, akan segera masuk ke Indonesia sebanyak 20 unit dengan status uji coba mulai Juli 2022 hingga setahun ke depan, guna mengetahui kemampuannya di lingkungan Indonesia.

Yamaha EO1, Siap Tes Pasar Juli Mendatang  Yamaha E01 merupakan sepeda motor listrik yang dikembangkan sebagai kelanjutan dari model Yamaha Passol di tahun 2002, Yamaha EC-02 (2005), Yamaha EC-03 (2010), E-Vino (2014), Yamaha EC-05 (2019), dan Yamaha EMF (2022).

Yamaha EO1, Siap Tes Pasar Juli Mendatang

Nantinya konsumen akan diberikan kesempatan untuk mencoba Yamaha E01 yang akan dimulai pada semester 2 tahun ini dalam Proof of Concept Project Yamaha.

Yamaha EO1, Siap Tes Pasar Juli Mendatang

Yamaha E01 dilengkapi semua fungsi yang diharapkan dari skuter kelas 125 cc dan memiliki performa yang cocok untuk mobilitas jarak pendek hingga menengah (komuter).

Yamaha E01 mengusung desain futuristik, mengadopsi fixed battery yang bisa di-charge di mana pun sesuai keinginan konsumen dengan tiga tipe sistem charging dengan konektor charging yang ditempatkan di depan agar memudahkan saat melakukan charging.

Yamaha EO1, Siap Tes Pasar Juli Mendatang

Baterai yang ditawarkan adalah fixed-lithium ion berkapasitas 4,9 kWh yang dapat menempuh jarak 104 km dalam kondisi full charging. Tersedia tiga tipe charging yaitu fast charging, normal charging, dan portable charging yang dapat diletakkan di bagasi motor.

Yamaha E01 memiliki performa setara motor konvensional 125 cc. Sebagai motor listrik unggulan, E01 dibekali tiga riding mode yaitu Power Mode, Standard Mode, dan Eco Mode.

Yamaha EO1, Siap Tes Pasar Juli Mendatang

Motor listrik E01 memiliki ukuran panjang 1.930 mm, lebar 810 mm, dan tinggi 1.190 mm dengan ketinggian posisi duduk ke tanah 755 mm. Menggunakan Double Cradle Frame serta Yamaha Controlled Filling (CF) Aluminimum Die Casting Swing Arm.

Yamaha E01 juga dibekali fitur Dual Channel ABS, Dual Rear Suspension, Traction Control System, juga Belt Drive yang memberikan getaran sangat rendah dan tidak berisik. Serta, regenerative brakes yang memberikan deselerasi sangat halus ketika tuas gas ditutup (engine brake feeling).

KOMENTAR (0)