Peeble Beach - Left ad
Ferrari Festival of Speed - Jakarta 2017 -Right ad

 

OTOBLITZ.NET merupakan “penjelmaan sempurna” dari OTOBLITZCLASSIC.COM, salah satu unit usaha OTOBLITZ MEDIA SYNERGY (OMS) yang bergerak di bidang “Segmented Media Mix", dengan fokus menyajikan berbagai informasi dan gaya hidup dunia otomotif. 

 

"CLUB & COMMUNITY REPUBLIC"


Selama belasan tahun konsisten dan fokus "bermain" di dunia otomotif, menjadikan OMS sebagai "rujukan" bagi para pecinta otomotif di Indonesia, bahkan menjadi "trendsetter" sekaligus sumber inspirasi bagi media massa otomotif lainnya.

Dan, kami menyebutnya sebagai "Otoblitz Club & Community Republic".

 

OTOBLITZ TV

Tahun 2001, OMS melahirkan program otomotif yang kemudian menjadi nomor satu di Indonesia: OTOBLITZ.

Dengan tagline "The First Ototainment & Lifestyle Channel", program OTOBLITZ telah ditayangkan lebih dari 700 episode di Metro TV.

Menyajikan berbagai informasi dan gaya hidup dunia otomotif yang menghibur dan informatif, OTOBLITZ menjadi program TV otomotif dengan rating dan share tertinggi di Indonesia untuk segmen AB 20+.

OTOBLITZ sudah disaksikan 18.401.000 pemirsa dari berbagai segmen (all people) selama kurun waktu 15 tahun; dengan audience segmented (AB 20+) berjumlah 7.526.000 pemirsa yang selalu loyal menyaksikan program OTOBLITZ. *data AC Nielsen Jan-Des 2015

 

MOTOR TREND INDONESIA

Juli 2003, atau hampir 14 tahun silam, Majalah MOTOR TREND hadir di Indonesia, dan langsung mencapai peringkat tertinggi di segmen penggemar mobil premium dengan menampilkan berbagai informasi otomotif dan lifestyle yang lebih berkelas.

Di bawah bendera OMS, kini MOTOR TREND lebih "mengindonesia" karena tuntutan pembaca yang sangat antusias untuk mendapatkan informasi beragam jenis dan kelas dari mobil-mobil terkini yang dipasarkan di tanah air.

MOTOR TREND pertama kali terbit di Amerika Serikat tahun 1949, dan sampai hari ini menjadi trendsetter untuk berbagai informasi serta gaya hidup dunia otomotif internasional dengan lebih dari 3 juta pelanggan di Amerika.

  

OTOBLITZ INDONESIA CLASSIC CAR SHOW

Tahun 2007, OMS kian mengokohkan diri sebagai sumber utama berbagai kegiatan otomotif – khususnya melestarikan warisan berbagai brand dan tipe mobil yang ada di Indonesia sejak ratusan tahun silam – dengan dimulainya OTOBLITZ INDONESIA CLASSIC CAR SHOW (OICC-Show), sebuah ajang pameran mobil klasik internasional terbesar di Asia Tenggara.

Selama 8 tahun berturut-turut, OICC-Show digelar dengan melibatkan seluruh APM, puluhan kolektor dan klub mobil se-Indonesia, disaksikan puluhan ribu pegunjung setiap kali pameran berlangsung, serta dihadiri media massa dari dalam maupun luar negeri.

Respons pengunjung yang terus meningkat dari tahun ke tahun, bahkan "menggoda" IIMS (International Indonesia Motor Show) untuk berkolaborasi dalam The 8th OTOBLITZ INDONESIA CLASSIC CAR SHOW 2015. 

 

OTOBLITZCLASSIC.COM

Antusiasme publik yang luar biasa terhadap gelaran OICC-Show, pada akhirnya menyadarkan banyak pihak, bahwa mobil klasik ternyata sudah mewabah di Indonesia – dan OMS adalah "virus" yang menularkannya.

Passion publik yang sangat besar tersebut, kemudian disikapi OMS dengan meluncurkan OTOBLITZCLASSIC.COM sebagai portal mobil klasik pertama dan satu-satunya di Indonesia, bahkan yang terbaik di Asia Tenggara, pada Desember 2013. 

 

OTOBLITZ TV- STREAMING

Mengiringi perkembangan teknologi informasi dan media digital yang kian pesat, sejak Januari 2016, Otoblitz Media Synergy merambah ke kanal Youtube dengan meluncurkan OTOBLITZ TV dan OTOBLITZ TV STREAMING.

Penayangan kedua channel OTOBLITZ TV dan OTOBLITZ TV STREAMING di Youtube tersebut dilakukan sebagai jawaban dari keinginan Otoblitz Media Synergy untuk menjangkau pemirsa yang lebih luas dan mendunia.

Kehadiran OTOBLITZ TV dan OTOBLITZ TV STREAMING di Youtube sekaligus menjadi cikal-bakal Otoblitz Media Synergy bertranformasi ke Cable TV dengan menyajikan informasi tentang gaya hidup otomotif yang lebih berkelas dan berkualitas.

 

 

OTOBLITZ.NET

Pesatnya pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dari tahun ke tahun, menjadi indikasi kian membaiknya tingkat pendapatan dan kesejahteraan masyarakat. Bahkan Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) menargetkan akan terjual 1.1 juta kendaraan roda empat di tahun 2017 – meningkat sekitar 3% dari tahun 2016.

Data tersebut sekaligus menunjukkan bahwa kendaraan roda empat sudah menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia, baik sebagai sarana transportasi untuk melakukan aktivitas sehari-hari, maupun sekadar melengkapi gaya hidup masyarakat perkotaan. Fenomena ini juga ditandai dengan bermunculannya klub-klub dan komunitas pecinta otomotif yang dari hari ke hari terus bertambah.

Sebagai sinergi media yang fokus menyajikan berbagai informasi dan gaya hidup dunia otomotif, OMS pun menyadari bahwa kebutuhan masyarakat akan kendaraan tumbuh sejalan dengan tingginya kebutuhan mereka terhadap informasi perkembangan industri otomotif terkini.

OTOBLITZCLASSIC.COM, kendati juga menyediakan informasi mobil dan big bike terbaru, namun belum cukup dapat memuaskan keingintahuan masyarakat yang sangat haus akan perkembangan dunia dan industri otomotif terkini, baik dari dalam maupun luar negeri.

Beberapa APM yang gencar meluncurkan produk baru pun terus mencari-cari media yang tepat untuk menginformasikan mobil-mobil andalan mereka. Demikian pula dengan klub dan komunitas otomotif yang mengaku belum menemukan wadah yang pas untuk melampiaskan hobby & passion mereka sambil hangout serta bertukar informasi secara leluasa tentang seluk-beluk mobil dan big bike dari A s/d Z.

Buat menjawab seluruh “kegalauan” itulah OMS, di awal 2017, memutuskan untuk menyempurnakan OTOBLITZCLASSIC.COM menjadi  OTOBLITZ.NET. “Baju” yang semula dikenakan OTOBLITZCLASSIC.COM, kini dilapisi “jas” OTOBLITZ.NET yang lebih trendi dan elegan; ditandai melalui tampilan desain yang lebih modern serta kekinian.

Tentu saja tak ada apa pun yang terbuang. Seluruh informasi yang sebelumnya tayang di OTOBLITZCLASSIC.COM, kami migrasikan ke OTOBLITZ.NET. Bahkan kian dilengkapi dan disempurnakan dengan berbagai informasi serta gaya hidup otomotif terkini.

OTOBLITZ.NET juga tak meninggalkan “akar” OTOBLITZ yang sejak awal dikenal piawai bermain di kancah audio-visual. Tayangan OTOBLITZ TV dan Live Streaming yang berisi berbagai liputan perkembangan industri otomotif terbaru dari dalam maupun luar negeri, disajikan dengan kualitas broadcast layaknya program TV teristerial; dan bisa diakses langsung dari OTOBLITZ.NET hanya dengan satu kali “klik” .

Melengkapi kesempurnaannya, OTOBLITZ.NET pun memanjakan pengunjungnya dengan sajian Entertainment yang mendidik dan menghibur. Sambil terus menelusuri kanal demi kanal, Anda bisa mendengarkan radio, menikmati video musik, bahkan bermain game.

Semuanya hanya ada di satu portal: OTOBLITZ.NET.

Concept & Characteristic

Portal otomotif terlengkap dengan konsep desain modern dan kekinian.

Menyampaikan informasi cars & big bike terkini, modifikasi, konsep, custom, hingga klasik lewat hobby & passion dalam balutan gaya hidup dari A s/d Z.

Dilengkapi tayangan TV Program dan Live Streaming berisi liputan perkembangan bisnis dan industri otomotif di Indonesia maupun mancanegara yang dapat diakses langsung hanya dengan satu kali “klik”.

Satu-satunya portal otomotif yang memiliki dan menyediakan microsite sebagai ajang interaksi-komunikasi klub-klub dan komunitas otomotif (cars & big bike).

Satu-satunya portal otomotif yang meng-"entertain" pengunjungnya melalui kanal khusus Entertainmentyang berisikan music video, radio, dan games.

Mobile Version
Kecuali dalam format desktop, OTOBLITZ.NET juga disajikan dalam bentuk mobile version yang dapat dengan mudah diakses dari berbagai jenis smartphone dan tablet berbasis Android, IOS, maupun Blackberry.