KaryaKarsa Gandeng NOICE, Dukung Karya Kreator Lokal

KaryaKarsa Gandeng NOICE, Dukung Karya Kreator Lokal

KaryaKarsa, Platform Apresiasi Kreator sebagai rumah pemberdayaan para storyteller dengan  layanan IP management, berkolaborasi dengan NOICE, perusahaan rintisan teknologi asal Indonesia yang berfokus untuk menghadirkan platform konten audio terlengkap.

Sejak 2019 hingga saat ini, KaryaKarsa telah menaungi sekitar 100 ribu kreator yang rata-rata menghasilkan lebih dari 3000 karya per bulan. Dengan produktivitas tinggi, KaryaKarsa tidak hanya ingin memberikan kesempatan bagi para storyteller untuk berbagi cerita dalam bentuk positif dan inspiratif, namun juga memudahkan publik untuk mendukung karya yang mereka sukai, dengan mengembangkan karya melalui intellectual property (IP) management.

KaryaKarsa Gandeng NOICE, Dukung Karya Kreator Lokal

“Kami percaya, Indonesia punya banyak sekali storyteller dengan cerita yang bisa dinikmati oleh khalayak luas. KaryaKarsa mendukung dan mendorong para storyteller Indonesia untuk berbagi cerita inspiratif dan positif dalam beragam bentuk kreatif, dan memberikan kemudahan bagi publik untuk dapat memberikan dukungan terhadap karya yang mereka suka. Oleh karena itu, peran KaryaKarsa sebagai rumah pemberdayaan tidak hanya memberi ruang untuk berkarya, tetapi juga memberikan kemudahan mereka dalam menjangkau para penggemar sekaligus karya ke skala yang lebih besar. Kami harap, IP management menjadi bekal yang mumpuni dari ‘rumah’ KaryaKarsa sehingga para storyteller dapat terus bertumbuh dan berdaya melalui karyanya,” ujar Ario Tamat, co-founder dan Chief Executive Officer KaryaKarsa.

Dengan menghadirkan program IP management di KaryaKarsa, para storyteller dapat menawarkan IP mereka, lengkap dengan data ketertarikan penonton berbayar di KaryaKarsa kepada pihak ketiga yang tertarik untuk mengadaptasi IP asli ke dalam berbagai format lain. Kesepakatan dapat ditawarkan dan dilakukan melalui platform, mulai dari opsi hingga lisensi akhir, dengan KaryaKarsa mewakili kepentingan bisnis dan dokumen ruang belakang yang diperlukan, termasuk pendaftaran resmi hak kekayaan intelektual kepada pemerintah dan dokumen hukum. Lebih jauh lagi, IP management KaryaKarsa juga akan menyarankan harga dan persyaratan terbaik untuk pembuat dan penerima lisensi, menuju hubungan kreatif yang lebih adil.

Kali ini, KaryaKarsa menggandeng NOICE, platform konten audio terkemuka di Indonesia sebagai partner IP management dengan menghadirkan ragam konten dari penulis dan storyteller pilihan KaryaKarsa yang diadaptasi lewat format audioseries di aplikasi NOICE.

KaryaKarsa Gandeng NOICE, Dukung Karya Kreator Lokal

“Sebagai platform audio yang memproduksi IP konten audio lokal terbesar di tanah air, kami melihat apa yang dilakukan oleh KaryaKarsa dalam mengapresiasi dan mendukung para kreator lokal sejalan dengan komitmen kami untuk menumbuhkan ekosistem konten audio lokal yang berkualitas dengan terus merangkul kreator-kreator dari berbagai daerah di Indonesia untuk bisa sukses dan berdaya lewat karya mereka. Melalui kolaborasi bersama KaryaKarsa, NOICE ingin memfasilitasi para penulis lokal berbakat pilihan KaryaKarsa untuk mengembangkan konten tulisan mereka ke dalam bentuk audio series dan memberikan sesuatu yang berbeda kepada para pembaca setianya. Format audio series ini sangatlah unik dan kian banyak peminatnya karena menghadirkan pengalaman berbeda dalam menikmati rangkaian cerita yang dibawakan dengan kekuatan suara sehingga dapat menciptakan theatre of mind atau interpretasi visual tersendiri dari masing-masing orang berdasarkan apa yang mereka dengar.” ujar Niken Sasmaya, Chief Business Officer (CBO) NOICE.

KaryaKarsa Gandeng NOICE, Dukung Karya Kreator Lokal

KaryaKarsa akan segera membuka pendaftaran untuk platform IP management. Sementara, platform terbuka untuk semua kreator, kreator yang mendaftar lebih disukai yang sudah memiliki akun kreator KaryaKarsa, dan karya yang diterbitkan dan dijual di akun mereka.

KOMENTAR (0)