TGRI, Double Podium Kelas GT4 Japan Cup 2024 Seri Ketiga

TGRI, Double Podium Kelas GT4 Japan Cup 2024 Seri Ketiga

Pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) Haridarma Manoppo bersama pembalap Jepang Seita Nonaka sekali lagi konsisten kembali berhasil meraih double podium ketiga di race 1 dan race 2 Kelas GT4 yang berlangsung di Suzuka International C ircuit, Jepang (6-7/7).

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor mengatakan, selamat kepada TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) yang untuk ketiga kalinya berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah balap touring Jepang.

“Setelah prestasi juara pertama dan ketiga yang membanggakan di seri sebelumnya, pembalap TGRI bersama Toyota GR Supra GT4 Evo kembali merebut double winner Juara Ketiga Kelas GT4 Japan Cup 2024 Seri ke-3,” kata Jimmy.

TGRI, Double Podium Kelas GT4 Japan Cup 2024 Seri Ketiga

Balap endurance Japan Cup 2024 Kelas GT4 berlangsung selama satu jam plus satu putaran, dengan menggunakan mobil balap buatan pabrikan yang tersedia untuk umum dan dimodifikasi sesuai regulasi sehingga seluruh peserta memiliki level performa yang setara. Toyota GR Supra GT4 Evo dilengkapi mesin 3.000 cc 6-silinder single twin-scroll turbocharger yang sudah di-upgrade performanya oleh TGR, menghasilkan tenaga 430 dk dan torsi 650 Nm.

Regulasi yang ketat dan fair memberikan peluang kemenangan yang setara untuk semua pembalap. TGRI berlaga di event yang khusus diselenggarakan di Jepang yakni Japan Cup 2024 yang akan berlangsung dalam 8 seri kejuaraan back-to-back. Setelah meraih dua trophy juara di Fuji International Speedway, TGRI datang ke Suzuka International Circuit dengan penuh semangat untuk menorehkan prestasi yang sama.

TGRI, Double Podium Kelas GT4 Japan Cup 2024 Seri Ketiga

Setelah bertarung bersama Kazuhisa Urabe, pembalap Jepang Seita Nonaka kembali mendampingi Haridarma di kompetisi yang semakin ketat. Dengan semangat continuous improvementengineer TGRI berupaya meningkatkan performa race car meskipun tim belum pernah berlaga di Sirkuit Suzuka. Di sini peran Seita yang sudah memiliki pengalaman, membantu men-develop GR Supra GT4 Evo dan menjadi mentor bagi Haridarma.

Kedua pembalap menempatkan Toyota GR Supra GT4 Evo di posisi pertama dan ke-4 sesi latihan resmi pertama dan kedua, Kamis (4/7). Tim engineer TGRI berusaha meningkatkan performa race car tersebut dan akhirnya memperoleh lap time terbaik kedua pada kualifikasi pertama dengan catatan waktu 2:13.553, dan terbaik keempat pada kualifikasi kedua dengan catatan waktu 2:12.203, Jumat (5/7).

TGRI, Double Podium Kelas GT4 Japan Cup 2024 Seri Ketiga

Haridarma mendapatkan kesempatan pertama untuk berlomba pada race 1 dan diikuti oleh Seita beberapa lap kemudian. Dalam pertarungan yang berlangsung ketat, akhirnya mereka finish di posisi ke-3 dengan total catatan waktu 1:00:32.822.

Meskipun start dari posisi ke-4, Haridarma dan Seita kembali berusaha “Pushing the limits for Better”. Bukan perkara mudah lantaran semua peserta Kelas GT4 memiliki performa kendaraan yang setara. Perlahan, keduanya berhasil naik ke posisi ketiga hingga bendera finish dikibarkan setelah bersaing sengit selama satu jam dengan total catatan waktu 1:01:04.248.

KOMENTAR (0)