Shell Gelar Workshop Pelumas Tepat untuk Kendaraan

Shell Gelar Workshop Pelumas Tepat untuk Kendaraan

PT Shell Indonesia yang telah meresmikan pabriknya di Marunda, Bekasi pada November 2015 silam, terus melakukan beragam inovasi di setiap produk-produkya. Pabrik yang diklaim paling modern tersebut memproduksi pelumas mesin Shell Advance dan Shell Helix untuk pasar Asia Pasifik, dan terus menyiapkan produk-produk pelumas mesin terbaik untuk memenuhi kebutuhan konsumennya.

Seiring dengan meningkatnya teknologi dan tingkat stres pada mesin, Shell menyematkan dua teknologi terbarunya pada pelumas mesin andalannya, yaitu Shell PurePlus Technology yang disematkan pada oli mesin Shell Helix Ultra, dan Shell Active Cleansing Technology (ACT) yang disematkan pada pelumas mesin Shell Advance.

Shell Gelar Workshop Pelumas Tepat untuk Kendaraan

Shell PurePlus Technology ini sangat inovatif karena berasal dari gas alam untuk menghasilkan minyak dasar yang merupakan komponen utama dan mampu meningkatkan performa kekentalan, gesekan dan penguapan jika dibandingkan dengan kompetitornya. Sedangkan Shell Active Cleansing Technology mampu membuat pelumas mesin full-sintetis bekerja dengan maksimal dan mampu membuat oli menjaga kebersihan mesin serta mencegah penumpukan kotoran sehingga memperpanjang usia mesin dan mengurangi biaya pemeliharaan.

Shell Gelar Workshop Pelumas Tepat untuk Kendaraan

Shofwatuzzaki, Shell Lubricants Technical Advisor Indonesia mengatakan, tantangan pelumas mesin di era modern ini yaitu tingkat stres oli yang terus meningkat akibat kondisi lalu lintas padat. Oleh karena itu, Shell menciptakan pelumas mesin dengan beragam teknologi canggih untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan kendaraan-kendaraan modern. “Karena pelumas mesin merupakan salah satu elemen penting di setiap kendaraan bermotor yang harus selalu diperhatikan,” kata Zaki saat ditemui dalam acara Shell Media Workshop yang mengangkat tema ‘Pentingnya Pemilihan Pelumas yang Tepat untuk Pemeliharaan Kendaraan‘ di Jakarta, Selasa (1/8).

Shell Gelar Workshop Pelumas Tepat untuk Kendaraan

Ditambahkan oleh Zaki, kendaraan bermotor, baik itu mobil dan sepeda motor telah menjadi alat transportasi utama masyarakat Indonesia yang terus berkembang dan memiliki populasi yang kian meningkat. Namun, tidak semua pemilik kendaraan bermotor mengerti apa saja yang dibutuhkan oleh kendaraan miliknya, salah satunya oli mesin. “Banyak masyarakat yang masih belum memahami pentingnya oli mesin pada kendaraan,” tambah Zaki. Padahal pada umumnya, ketika kendaraan telah melaju sejauh 5.000 km, mobil akan membakar sekitar 333-700 liter bahan bakar. Itu artinya mesin akan menghasilkan uap air, asam sulfur, jelaga karbon, kerak piston dan bbm yang tidak terbakar sempurna.

Shell Gelar Workshop Pelumas Tepat untuk Kendaraan

Oleh karenanya, diperlukan pelumas mesin untuk memaksimalkan performa serta merawat kondisi mobil. “Kita diwajibkan mencari pelumas yang memiliki beberapa fungsi utama, yaitu melumasi, membersihkan, melindungi, mendinginkan dan menghemat energi pada kendaraan,” pungkas Zaki. Jadi, bagi Anda yang memiliki kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua, sebaiknya selalu memeriksa kondisi pelumas mesin secara berkala. Jika kondisi oli mesin selalu dalam terjaga, maka kendaraan kesayangan akan selalu memiliki performa maksimal dan tahan lama. **MS/ Foto-foto: Agus Budi

TAGS

KOMENTAR (0)