Honda Kembangkan Mesin 200cc, Siapkan Tiger Reborn?

Honda Kembangkan Mesin 200cc, Siapkan Tiger Reborn?

Honda Tiger sangat melekat bagi sebagian bikers Indonesia. Pertama kali diluncurkan pada 1994, motor ini pun sangat diminati sebagai motor yang mencerminkan motor lelaki yang gagah. Kabarnya Honda Tiger pun akan memiliki model penerus.

Seperti dilansir Motorbeam, Minggu (19/1), Honda India diberitakan tengah mengembangkan sepeda motor bergenre naked-bike dengan platform baru mesin 200cc. Tak hanya itu, konstruksi ini juga akan dipakai untuk motor sport fairing dan adventure.

Kabarnya, motor ini akan debut di India pada 2021 mendatang. Spekulasi mencuat diprediksi motor ini merupakan versi produksi massal dari Honda CX 01 Concept yang sempat dipamerkan di India Auto Expo 2014 silam.

Sekilas dari penampakannya motor ini tak mempunyai desain yang sangat futuristik jika dibanding motor sport era sekarang. Namun tetap terlihat modern dengan desain elegan khas Honda.

Honda Kembangkan Mesin 200cc, Siapkan Tiger Reborn?

Honda Tiger versi lama pun mengandalkan mesin platform GL series yang terkenal irit dan bandel. Seperti diketahui, GL Series mulai dari GL 100, GL Pro, GL Max hingga Tiger mempunyai platform mesin yang sama dengan pengembangan dan detail spesifikasi berbeda.

Sementara generasi penerus Honda Tiger nantinya dikabarkan menggunakan platform mesin 200cc terbaru dengan pendingin udara. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 19 hp hingga 21 hp.

KOMENTAR (0)