All New Honda CR-V, SUV Premium Dengan Teknologi Hybrid

All New Honda CR-V, SUV Premium Dengan Teknologi Hybrid

PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan All New Honda CR-V di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS). Gnerasi keenam dari Honda CR-V kini hadir sebagai SUV Premium dengan mesin Hybrid yang bertenaga sekaligus efisien, dan telah dilengkapi teknologi konektivitas canggih serta fitur keselamatan terlengkap.

Untuk pertama kalinya di Indonesia, Honda CR-V hadir dalam varian All New CR-V 2.0L RS e:HEV yang mengusung mesin hybrid berteknologi canggih, sekaligus karakter  sporty khas lini RS Honda. Selain itu, All New Honda CR-V juga hadir dalam varian 1.5L Turbo, dengan konfigurasi 7-seater yang dapat memenuhi kebutuhan untuk kapasitas penumpang lebih besar.

All New Honda CR-V untuk pertama kalinya di Indonesia ini juga mengusung fitur Honda CONNECT. Sebuah teknologi konektivitas yang menghubungkan mobil dengan aplikasi di smartphone penggunanya. Dari sisi keselamatan, All New Honda CR-V kini juga didukung dengan fitur keselamatan Honda SENSING terlengkap dari seluruh lini Honda yang dipasarkan di Indonesia.

All New Honda CR-V, SUV Premium Dengan Teknologi Hybrid

Kotaro Shimizu, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, All New Honda CR-V merupakan model yang sangat tepat bagi Honda untuk memperkenalkan teknologi hybrid terbarunya di Indonesia, karena posisinya sebagai SUV flagship di Indonesia sekaligus merupakan model global yang kualitas dan popularitasnya sudah tidak diragukan di seluruh dunia.

“Dengan menawarkan teknologi yang lebih canggih, performa lebih bertenaga sekaligus lebih efisien, dan desain lebih premium, kami percaya All New Honda CR-V juga akan disambut baik oleh konsumen di Indonesia,” kata Shimizu.

All New CR-V RS e:HEV menggunakan mesin berkapasitas 2.0-liter direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC dipadu dengan Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion dengan kapasitas 1,06 kWh. Honda memberikan jaminan gratis penggantian baterai hingga 8 tahun atau 160 ribu kilometer.

All New Honda CR-V, SUV Premium Dengan Teknologi Hybrid

Secara total, kombinasi motor listrik dan mesin All New Honda CR-V menghasilkan tenaga maksimum 207 PS serta torsi maksimal sebesar 335  Nm. Teknologi e:HEV merupakan sistem yang bekerja secara otomatis dimana kedua motor listrik dan mesin bensin dapat beroperasi secara independen serta menghasilkan pengalaman berkendara yang efisien di berbagai situasi.

Sistem e:HEV bekerja dalam 3 Driving System  yang terdiri dari EV Mode, Hybrid Mode dan Engine Mode yang secara otomatis akan berganti sesuai dengan kondisi jalan, pengendaraan, beban mesin dan cara mengendarai kendaraan.

Saat mobil membutuhkan tenaga lebih untuk berakselerasi dengan lebih kuat, sistem akan menggunakan mode Hybrid. Dimana mesin bensin dan baterai bekerja bersamaan untuk menggerakkan motor listrik yang menghasilkan keseimbangan antara tenaga dan efisiensi bahan bakar.

Sementara itu, All New Honda CR-V 1.5L Turbo menggunakan mesin berkapasitas 1.5-liter direct-injected 4-Cylinder DOHC VTECⓇ Turbo mampu menghasilkan tenaga maksimum 190 PS pada putaran mesin 6.000 rpm serta torsi maksimum 240 Nm pada putaran mesin 1.700-5.000 rpm.

All New Honda CR-V, SUV Premium Dengan Teknologi Hybrid

Sebagai sebuah SUV premium, All New Honda CR-V RS e:HEV dibekali dengan serangkaian teknologi keselamatan dengan teknologi terdepan. Sistem teknologi keselamatan aktif Honda SENSING hadir dengan penambahan fungsi Adaptive Driving Beam yang secara otomatis mengatur distribusi pencahayaan lampu depan saat mobil berpapasan dengan kendaraan lain atau objek di depannya.

Selain itu, teknologi Honda SENSING pada All New Honda CR-V juga dilengkapi dengan fungsi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow (ACC with LSF), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW),  Lead Car Departure Notification System (LCDN), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Auto High Beam (AHB).

Desain All New Honda CR-V RS e:HEV mempunyai tampilan desain eksterior yang sporty dan premium dengan grill depan All New Honda CR-V ber emblem RS dan sentuhan warna Piano Black. All New Honda CR-V RS e:HEV pertama kali menyematkan emblem RS dimana emblem RS sebelumnya telah disematkan ke lini sporty Honda mulai dari New Honda Brio RS, Honda WR-V RS, Honda City Hatchback RS, All New Honda HR-V RS serta All New Honda Civic RS.

All New Honda CR-V, SUV Premium Dengan Teknologi Hybrid

Kemudian masuk ke bagian interior, All New Honda CR-V RS e:HEV menawarkan kabin yang luas dan nyaman sehingga memberi kesan mewah dan modern bagi penggunanya. Kabin dirancang dengan tampilan premium dengan menghadirkan jok berlapis material kulit serta dihiasi jahitan merah. Bahan tersebut juga digunakan pada roda kemudi sehingga memberi kesan sporty serta dilengkapi fitur Driver Memory Seat dan head-up display.

All New Honda CR-V tersedia dalam lima pilihan warna yaitu Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic dan warna terbaru Canyon River Blue Metallic serta Ignite Red Metallic (khusus tipe RS). All New Honda CR-V RS e:HEV ditawarkan dengan harga Rp 799.900.000* dan untuk varian 1.5L VTEC Turbo memiliki harga Rp 739.900.000 (on the road wilayah Jakarta untuk kepemilikan mobil pertama tahun 2023).

KOMENTAR (0)