Andalkan Mesin Segar, Hamilton Kuasai Latihan di Perancis

f1 perancis 2018

Catatan waktu Lewis Hamilton (Mercedes-AMG) saat sesi latihan hari Jumat, 22 Juni, di F1 Perancis 2018 cukup membuat kekhawatiran para pembalap lainnya. Sebab diyakini memasangkan mesin segar F1 W09 EQ Power+.

Perolehan waktu Hamilton di sirkuit Paul Ricard saat sesi latihan bebas pagi alias FP1 (Free Practice) ditorehkan 1:32,231 detik. Sedangkan dilanjutkan petang hari FP2 dirinya bukukan 1:32,539 detik.

f1 perancis 2018

Dikabarkan penyegaran dilakukan pada turbocharger, MGU-H dan ICE (Internal Combustion Engine) yang diklaim lebih menyuguhkan daya tahan dan performa. Mantapnya lagi, tenaga akan penuh dikerahkan saat balapan nanti!

f1 perancis 2018

“Mesin baru ini lebih enak dan segar, tapi kita tak tahu bagaimana potensi sepenuhnya sampai balapan nanti, di mana semua kemampuan dikerahkan. Saya berterima kasih atas kerja keras semuanya di Brixworth. Mereka berusaha keras agar bisa seperti ini. Semoga kita bisa hasilkan yang terbaik!” ujar Hamilton.

Dirinya menegaskan performa yang saat ini dikerahkan dari mesin baru bisa menyelesaikan balap dengan baik.

f1 perancis 2018

Performa yang menakjubkan dari Hamilton cukup membuat Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) menuntut performa mesin untuk bisa mengejar.

“Kita memang cukup kencang kali ini, saat trek lurus kecepatannya naik turun dan pastinya perlu ada penyempurnaan malam ini, tapi bukan hari Jumat yang buruk,” ujar Ricciardo.

f1 perancis 2018

“Setidaknya banyak data informasi yang sidah dikumpulkan, downforce masih perlu dipertanyakan kemungkinan akan ada penggantian dan berharap bisa menyempurnakan dan tampil kuat sepanjang balapan,”

“Dua mobil yang digunakan menggunakan setelan yang berbeda dan sepertinya sangat bagus untuk mempelajari bagaimana mobil bisa cepat mendapatkan setelan tepat untuk besok,” pungkas Ricciardo.

f1 perancis 2018

Dari kubu Scuderia Ferrari yang tampil kencang adalah Kimi Raikkonen, hanya saja catatan waktunya cukup tertinggal jauh dari Hamilton yakni berjarak 0,887 detik saat FP2.

“Saat sesi petang cuaca membuat kondisi harus diwaspadai. Situasai yang tak mudah dilalui saat di lintasan, tapi secara keseluruhan masih ok,” ujar Kimi.

“Dari pandangan ban sapertinya juga tak ada masalah. Secara nyata kita tak bisa membandingkan apa yang terjadi di masa lampau, lagi pula ini lintasan baru bagi semuanya, tapi seprtinya kita juga tak ada kendala,” jelas penggeber SF71H bernomor 7 ini.

KOMENTAR (0)