BMW Akhiri Produksi Mesin V12 Tahun Ini

BMW Akhiri Produksi Mesin V12 Tahun Ini

Kejayaan bagi mesin V12 akan segera tiba. Mau tidak mau, suka atau tidak suka, nampaknya hal ini akan segera terjadi.

Bulan Juni mendatang, BMW akan memproduksi mesin V12 terakhirnya untuk model jalan raya. Produsen mobil Jerman ini hanya akan melepas mesin V12 secara terbatas untuk pasar AS untuk model BMW 760i xDrive. Sedan ini akan tampil istimewa dengan lencana belakang V12 yang unik.

BMW Akhiri Produksi Mesin V12 Tahun Ini

Sebanyak 12 unit BMW 760i xDrive akan diproduksi khusus untuk merayakan momentum terakhir tersebut. Sebagai edisi terbatas, 760i bakal hadir dengan banyak keistimewaan dibanding Seri 7 standar lainnya seperti velg berukuran 20-inci palang ganda ringan dalam warna Window Grey atau Jet Black.

BMW Akhiri Produksi Mesin V12 Tahun Ini

Sedangkan di bagian dalam, setiap rangka pintu memiliki emblem bertuliskan “THE FINAL V12.” Demikian juga di sektor mesin. BMW juga menempatkan plakat khusus nomor urut produksi kendaraan yang dipasang di konsol di antara trim Piano Black.

Konsumen dapat memilih salah satu dari lebih dari 80 warna cat BMW Individual. Mereka juga dapat memilih kaliper rem M Sport hitam atau biru. Selain itu, BMW juga memberikan konsumennya akses pilihan warna material kulit BMW Individual Full Merino untuk ruang interiornya

BMW Akhiri Produksi Mesin V12 Tahun Ini

Spesifikasi mesin 760i adalah BMW twin-turbocharged 6,6 liter V12, yang sanggup menghasilkan 601 hp dengan kemampuan akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 3,6 detik.

TAGS

KOMENTAR (0)