F1 Grand Prix Azerbaijan, Sergio Perez Raih Kemenangan

F1 Grand Prix Azerbaijan, Sergio Perez Raih Kemenangan

Sergio Perez (Red Bull Racing) berhasil meraih kemenangan di Grand Prix Azerbaijan. Balapan berjalan cukup sengit dengan beberapa drama safety car.

“Saya pikir itu sangat dekat di antara kami, kami mendorong secara maksimal hari ini, kami berdua membentur tembok beberapa kali tetapi kami berhasil menjaga tetap terkendali,” ujar Perez.

Posisi kedua diisi oleh Max Verstappen (Red Bull Racing) yang berhasil menyalip Charles Leclerc (Scuderia Ferrari). Sementara Leclerc harus puas finis ketiga setelah disalip duet Red Bull Racing itu walau sempat memimpin balapan di awal lap.

F1 Grand Prix Azerbaijan, Sergio Perez Raih Kemenangan

“Mereka (Red Bull Racing) berada di kelas lain begitu datang ke balapan, mereka memiliki kecepatan yang jauh lebih cepat daripada kami. Semua orang bekerja keras yang bisa kami lakukan di balapan untuk menutup celah,” papar Leclerc.

Sementara Fernando Alonso (Aston Martin) juga tampil apik dan naik posisi keempat, meninggalkan Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) di posisi kelima. Lalu Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) juga tampil cukup konsisten dengan pertahankan posisi keenam.

F1 Grand Prix Azerbaijan, Sergio Perez Raih Kemenangan

Lalu di posisi ketujuh, ada Lance Stroll (Aston Martin) walau sempat menyenggol tembok namun pembalap Kanada itu berhasil finis di zona poin. George Russell (Mercedes AMG Petronas) juga tampil baik dan finis kedelapan, dengan Lando Norris (McLaren) mendapat posisi kesembilan, serta Yuki Tsunoda (AlphaTauri) menyumbang poin hiburan setelah finis ke-10.

KOMENTAR (0)