Kenapa Volvo XC40 Jadi Small SUV Paling Aman?

volvo

Volvo XC40 sebagai kendaraan yang baru diperkenalkan, ternyata mendapat hasil pengujian lima bintang dari Euro NCAP (European New Car Assessment Programme).

Hasil yang diperoleh kali ini menjadi XC40 setara dengan saudara besarnya 60 dan 90 series. Sebab diyakini untuk bisa lolos standar keselamatan Euro NCAP 2018 dengan lima bintang harus melewati berbagai pengecekan.

volvo

Euro NCAP 2018 sudah menyertakan perlunya teknologi keselamatan, termasuk pendeteksi berkelanjutan seperti auto-brake dan sistem penanda jalur.

Secara keseluruhan XC40 mendapat peringkate tertinggi dalam hal keselamatan berbanding mobil lain di bawah standar uji yang baru.

volvo

“XC40 menjadi salah satu mobil teraman di pasar saat ini,” ujar Malin Ekholm, Head of Volvo Cars Safety Centre. “Dilengkapi teknologi standar keselamatan tertinggi di jajaran small SUV. Memungkinkan pengendara mendeteksi dan menghindari insiden, tetap berada di jalurnya dan mengurangi tabrakan di jalan raya.”

Seluruh mobil Volvo yang dijual telah diuji dengan mendapat lima bintang Euro NCAP. Tahun lalu, XC60 mendapat performa baik dalam perlindungan Euro NCAP 2017, menjadi yang terbaik di kelasnya. Begitu pula dengan XC90 yang diraih tahun 2015.

Pada bulan Maret, XC40 sempat dianugerahi European Car of the Year 2018. Menjadi Volvo pertama yang mendapat anugerah sekaligus menjadi mobil Volvo paling laris. Sedianya guna memenuhi permintaan, fasilitas produksi di Eropa dan China akan menjadi tempat untuk memenuhi permintaan mobil. [KCH]

KOMENTAR (0)