Manjakan Delegasi KTT G20, PT TAM Siapkan Lexus UX 300e

Manjakan Delegasi KTT G20, PT TAM Siapkan Lexus UX 300e

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan diselenggarakan di Pulau Bali akan digelar pada 15016 November 2022 mendatang. Pertemuan yang akan dihadiri oleh seluruh Kepala Pemerintahan/Negara anggota G20 tersebut pastinya membutuhkan kendaraan yang mumpuni.

Untuk itu, pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto secara resmi menunjuk PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai salah satu Official Car Partner.

Manjakan Delegasi KTT G20, PT TAM Siapkan Lexus UX 300e

Untuk mendukung penuh kebutuhan mobilitas pertemuan berskala internasional ini, TAM pun akan menyediakan Lexus UX-300e yang merupakan kendaraan premium dengan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV) sebagai bagian kendaraan resmi untuk anggota delegasi dari berbagai negara.

Henry Tanoto, Vice President PT TAM mengatakan kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah mempercayakan kami menjadi salah satu Official Car Partner dalam Presidensi G20 mendatang. “Merupakan sebuah kebanggan bagi kami dapat berpartisipasi aktif untuk mensukseskan event berskala internasional ini,” kata Henry

Manjakan Delegasi KTT G20, PT TAM Siapkan Lexus UX 300e

Pemilihan Lexus UX-300e ini kata Henry merupakan bagian dari strategi global dan bentuk komitmen Toyota Group dalam menghadirkan pengalaman mobilitas terbaik bagi para delegasi. Sebagai perusahaan mobilitas, kami berkomitmen mendukung penuh Pemerintah Indonesia untuk mencapai target zero emission pada tahun 2060.

“TAM terus meningkatkan sosialisasi penggunaan kendaraan elektrifikasi, salah satunya dengan melakukan proyek percontohan ekosistem kendaraan elektrifikasi (EV Smart Mobility) pada saat acara KTT G20 di Bali mendatang,” ungkap Henry.

Manjakan Delegasi KTT G20, PT TAM Siapkan Lexus UX 300e

Dikembangkan dari basis Lexus UX series, Lexus UX 300e ini hadir untuk menjawab kebutuhan kaum urban luxury yang aktif, dinamis, stylish dan environmentally conscious. Hadir dengan esain edgy nan elegan dan mengedepankan performa yang halus serta kabin paling tenang di kelasnya, Lexus UX 300e dilengkapi dengan berbagai fitur exterior khas Lexus UX seperti signature Lexus spindle grille, 3-LED Projector Headlights, dan terobosan inovasi lampu belakang limitless line berbentuk horizontal yang sangat attractive terutama di malam hari.

Tidak hanya itu saja, karena Lexus UX 300e juga dilengkapi dengan kemudahan-kemudahan khas Lexus yang semakin menunjang kenyamanan saat berkendara, seperti halnya Power Back Door with Kick Sensor.

Manjakan Delegasi KTT G20, PT TAM Siapkan Lexus UX 300e

Mengusung tema Human-Centered Cockpit, interior Lexus UX 300e juga menempatkan jok dan fitur-fitur berkendara yang terfokus kepada pengemudi dan penumpangnya. Driving experience makin terasa dengan adanya Digital Optitron Tachometer dan Head-Up Display yang dapat menampilkan informasi berkendara seperti kecepatan dan daya baterai.

Selain itu, sebagai sentuhan flagship yang fungsional, Electronic Drive Selector dari Lexus LC untuk menggantikan persneling konvensional.

Sedangkan bagi penumpang, integrasi audio switch Lexus UX 300e yang berada pada arm rest menciptakan efisiensi dalam mengontrol sistem multimedia yang telah dilengkapi dengan 13-speaker Mark Levinson Surround Sound System dan 10.3” Center Display, sebagai yang paling unggul di kelasnya, dan telah dilengkapi dengan Apple CarPlay dan AndroidAuto sebagai penunjang berkendara.

Manjakan Delegasi KTT G20, PT TAM Siapkan Lexus UX 300e

Henry melanjutkan bahwa Toyota telah menerapkan strategi multiple pathways untuk meningkatkan kecepatan dan skala dalam mencapai Netralitas Karbon. Toyota menawarkan berbagai pilihan teknologi elektrifikasi yang lengkap mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV) untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang beragam.

Bahkan, sejak tahun 2009, TAM telah menghadirkan kendaraan elektrfikasi di pasar Indonesia melalui Toyota Prius. Kini, tidak kurang dari 11 line-up kendaraan elektrifikasi yang telah TAM hadirkan di Indonesia, di mana hingga akhir bulan bulan Juli 2022 total penjualan line-up elektrifikasi TAM mencapai lebih dari 6.600 unit. Secara global, hingga saat ini, Toyota dan Lexus telah menjual lebih dari 20 juta unit model elektrifikasi di seluruh dunia, membantu mengurangi emisi CO2 hingga lebih dari 160 juta metrik ton.

Manjakan Delegasi KTT G20, PT TAM Siapkan Lexus UX 300e

“Ke depan, kami berkomitmen untuk lebih jauh lagi menyediakan pilihan elektrifikasi untuk semua, baik Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV dan Battery EV melalui brand Toyota dan Lexus. Dan untuk lebih jauh memberikan kesempatan masuk ke pilihan elektrifikasi, mulai tahun ini kami akan masuk ke model Elektrifikasi yang akan diproduksi di domestik sehingga harapan nya mobilitas elektrifikasi ini akan semakin sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” pungkas Henry.

KOMENTAR (0)