Cara Merawat Mobil 4×4 agar Tetap Fungsional

Cara Merawat Mobil 4x4 agar Tetap Fungsional

Anda yang punya kendaraan dengan sistem penggerak 4WD  pasti sudah tahu bahwa kendaraan dengan sistem penggerak ini tidak beda dengan kendaraan sistem penggerak lain yang juga membutuhkan perawatan agar tetap bisa fungsional dan dikendarai setiap hari.

Lalu bagaimana cara merawat Mobil 4×4 agar tetap fungsional?

Umumnya, tiap merek mobil 4WD atau 4×4 memiliki prosedur perawatan yang tidak sama. Namun, biasanya setiap kelipatan 20.000 km, kendaraan 4WD wajib mengganti filter bahan bakar.

Sedangkan untuk kelipatan 10.000 km, penggantian yang dipandang penting untuk dilakukan pada kendaraan 4WD adalah mengganti oli, filter oli dan juga filter AC. Tapi agar tidak buang-buang biaya, ada baiknya jika Anda tetap memastikan terlebih dahulu komponen-komponen tersebut sudah harus diganti apa belum.

Kalau untuk mobil bekas 4WD dengan odometer lebih dari 40.000 km, maka sudah wajib hukumnya untuk melakukan servis besar. Terakhir, jangan lupa oli gardan khusus untuk mobil 4×4 yang juga harus diganti untuk kelipatan 40.000 km.

Cara Merawat Mobil 4x4 agar Tetap Fungsional

Di mana melakukan perawatan mobil 4WD?

Tidak beda dengan mobil dengan sistem berpenggerak lain, mobil dengan sistem penggerak 4WD juga sebaiknya dibawa ke bengkel resmi untuk melakukan perawatan dan servis rutin. Jika kendaraan 4WD Anda adalah Suzuki maka tempat terbaik untuk melakukan perawatannya sudah pasti adalah bengkel mobil resmi Suzuki.

 

KOMENTAR (0)